Kamis, Mei 16, 2024

Musrenbang RKPD, Sekda Ciamis: Fokus Tingkatkan Kinerja

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar Musrenbang RKPD tahun 2024, Kamis (16/3/2023) di Aula Bappeda Ciamis.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan juga tokoh pemuda dan masyarakat.

Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang mengatakan, untuk Musrenbang kali ini Pemerintah sendiri akan memfokuskan dalam meningkatkan kinerja.

“Kemudian mengoptimalkan program kegiatan dan juga menuntaskan target pembangunan,” kata Tatang dalam sambutannya.

Menurutnya, pada Musrenbang RKPD Ciamis pelaksanaan program pembangunan pada tahun 2023 yang saat ini mulai berjalan. Pihaknya berharap agar semua dapat tingkatkan kinerja.

“Serta dapat mengoptimalkan program kegiatan yang akan dilaksanakan, agar mampu menuntaskan target pembangunan,” tuturnya.

Tatang menuturkan, hal itu semata-mata tujuannya untuk membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat Tatar Galuh Ciamis ketua yang lebih baik dan sejahtera.

“Dalam rangka penguatan potensi unggulan daerah, sektor-sektor pendukung peningkatan perekonomian masyarakat perlu kita prioritaskan,” tuturnya.

“Seperti halnya sektor pertanian, peternakan, perikanan dan juga pariwisata,” tambahnya.

Tatang menjelaskan, sektor tersebut merupakan cukup strategis dan banyak menyerap tenaga kerja, dan juga memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian daerah.

“Dalam hal peningkatan potensi SDM, perlu memprioritaskan program kegiatan yang dapat mengakselerasi penurunan angka kemiskinan,” jelasnya.

Pada Musrenbang RKPD ini, Tatang berharap, kepada seluruh perangkat daerah di Ciamis untuk senantiasa membangun kolaborasi dan sinergitas dalam melaksanakan berbagai program.

“Kemudian kegiatan pembangunan, sehingga pelaksanaan pembangunan pada tahun 2024 semakin terarah, terukur dan akuntabel,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya