Sabtu, April 27, 2024

Pelaku Usaha Muda di Ciamis Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Puluhan pelaku usaha muda di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan anggota pemuda.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis itu berlangsung di Aula Gedung Kesenian Ciamis, Rabu (15/2/2023).

Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Darmawan melalui Kabid Pemuda dan Kepramukaan, Tri Suratno mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 50 pelaku usaha muda yang baru bergelut di bidang wirausaha.

“Ada sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan kewirausahaan ini. Semuanya merupakan wirausaha muda pemula yang baru merintis karir,” katanya.

Tri menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan menghasilkan wirausaha muda entrepreneur yang bisa sukses dalam menggeluti usahanya.

“Mudah-mudahan saja melalui kegiatan ini bisa menghasilkan wirausaha muda yang enterpreneur yang sukses pada bidang wirausaha di Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang mengapresiasi atas adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang baru merintis usaha.

“Saya terharu dan bangga dan sangat mengapresiasi, ternyata komunitas pengusaha muda di Ciamis yang omsetnya sangat luar biasa, bahkan puluhan juta sampai miliaran dalam satu bulan,” ucapnya.

Menurutnya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini menjadi contoh bagi pemuda-pemuda yang sedang merintis usaha.

Kemudian, Disbudpora Ciamis yang menggelar kegiatan pelatihan ini mudah-mudahan menjadi peluang dan jalan untuk Kabupaten Ciamis membangun pemuda kreatif dan inovatif.

“Sekarang ini dalam bentuk pelatihan dulu dari Pemerintah dalam hal ini Disbudpora Ciamis, kita juga hadirkan pemuda yang telah berhasil dalam usahanya,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Djavatoday.com,- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat setelah menghadiri...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Djavatoday.com,- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23 tahun. Hal tersebut...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU datangi Pemda Pangandaran

Djavatoday.com,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan pentingnya netralitas...

Tiga Desa di Cikoneng Ciamis Dilanda Longsor, Satu Rumah dan Jalan Terdampak

Djavatoday.com,- Akibat hujan deras, sebanyak tiga desa di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis dilanda tanah longsor. Bahkan, ada satu rumah tertimpa material longsor, Kamis (25/4/2024). Adapun...

Terpopuler

Lainnya