Selasa, Mei 7, 2024

Polres Ciamis Laksanakan Operasi Keselamatan Lodaya, Ini Sasarannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Jajaran Polres Ciamis melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi keselamatan Lodaya tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Ciamis, Selasa (7/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dari personil Polres Ciamis saja melainkan ada juga dari anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis, Satpol PP Ciamis dan juga Dinas Perhubungan Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, operasi keselamatan Lodaya tahun 2023, intinya untuk cipta kondisi menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2023.

“Sasarannya untuk mendisiplinkan dan menertibkan masyarakat atas peraturan lalu lintas, dan mengurangi resiko yang ada di jalan raya,” katanya.

Menurut Kapolres, pada kesempatan ini juga, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menangani adanya kecelakaan lalu lintas.

“Dalam kegiatan ini, jajaran Polres Ciamis juga meningkatkan kemampuan para anggota untuk menangani bagaimana adanya kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Kapolres berharap, kegiatan operasi ini bisa berjalan dengan baik dan tujuan kegiatan ini juga bisa tercapai dan terpenuhi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Iman Hermawan menambahkan, kegiatan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 14 sampai 20 Februari 2023.

“Dalam operasi ini kita mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(AA/AA/Djavatoday.com)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya