Selasa, Mei 21, 2024

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024.

O2SN tingkat Jabar bakal digelar di bulan Agustus 2024. Ciamis berharap dapat mengukur prestasi untuk lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kabid Pembinaan SD Disdik Ciamis Sigit Ginanjar, mengaku optimis dengan target itu. Atlet yang terlahir dari O2SN mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten Ciamis, tahun ini mampu menorehkan prestasi yang lebih baik di tingkat Jawa Barat.

Pada even O2SN tahun lalu, Kabupaten Ciamis masih di bawah peringkat 10 besar tingkat Provinsi. Perolehan prestasi pada tahun 2024 ini, pihaknya mengharapkan target bisa masuk 10 besar.

“Untuk mencapai prestasi 10 besar, mulai sekarang kita persiapkan dengan matang. Terus mengasah kemampuan siswa, agar nantinya siap fisik dan mental dalam mengikuti kejuaraan,” katanya.

Sigit mengungkapkan, even O2SN tingkat Kabupaten Ciamis diikuti oleh 1.020 peserta dari 27 kecamatan se Kabupaten Ciamis. Dengan 10 cabang olahraga, ada 7 Cabor ke provinsi dan 3 eksebisi. Meliputi cabor Kids atletik, Renang, Senam, Silat, Karate, Bulutangkis dan Taekwondo.

“Mudah-mudahan kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Ciamis yang sedang berlangsung kali ini berjalan dengan lancar. Nantinya mampu melahirkan juara-juara yang berbakat dan bisa menjadi perwakilan untuk disertakan dalam O2SN tingkat Jabar,” kata Sigit.

Sigit juga berharap, dengan kegiatan O2SN tahun ini semangat dan bakat peserta didik dibidang olahraga dan seni lebih meningkat.

“Kami mendukung penuh kegiatan O2SN ini. Terlebih ingin menciptakan siswa-siswi berprestasi. Olahraga bukan hanya sekedar hobi saja, namun di balik itu semua tentunya bisa menciptakan prestasi yang bisa menjadi kebanggaan baik siswa sendiri, sekolah asal dan Pemerintah Kaupaten Ciamis,” pungaksnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...

Anggota Polres Ciamis Dites Urine, Kedapatan Pakai Narkoba Akan Disanksi Berat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polres Ciamis menjalani tes urine, Senin (20/5/2024). Tes urine tersebut digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar. Semua...

Jelang Kejuaraan Sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Kecamatan Baregbeg Seleksi Pemain

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang kejuaraan sepakbola Dandim Ciamis Cup 2024, Pemerintah Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis melakukan seleksi pemain. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Gotong Royong Tangani Stunting

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengajak masyarakat gotong royong menangani stunting. Hal itu Engkus sampaikan saat meresmikan Gedung Posyandu Bunga Mawar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya