Jumat, Mei 3, 2024

Warga Kepel Ciamis Digegerkan Temuan Motor Tak Bertuan di Kebun

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sejumlah warga di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan penemuan satu unit sepeda motor di perkebunan milik warga.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (23/1/2023), saat ini motor berjenis RX King itu sudah dievakuasi dan diamankan di Polsek Cisaga, Polres Ciamis.

Sekretaris Desa Kepel, Andi Gerhana membenarkan terkait adanya penemuan satu unit motor di perkebunan milik warga di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Iya benar ada penemuan motor di tebing atau dibawah jalan dan masuk perkebunan warga. Tapi saat ini sudah kami evakuasi,” bebernya, Selasa (24/1/2023).

Andi menjelaskan, awal mula ditemukannya motor tersebut oleh salah satu warga yang saat itu mungkin akan ke sawah. Tiba-tiba ada motor dalam kondisi terjatuh di kebun.

“Pertema kali ditemukan oleh warga yang saat itu mungkin warga tersebut akan ke sawah. Kondisinya terjatuh dan tidak ada pemiliknya,” jelasnya.

Menurutnya, setelah itu warga tersebut langsung menghubungi BPD Desa dan dari Pemerintah Desa Kepel langsung menuju ke lokasi.

Setelah di cek di lokasi, benar adanya satu unit motor tapi tidak ada pemiliknya. Motor tersebut jenis RX King berwarna hitam, namun sudah tidak ada plat nomornya.

“Tidak ada plat nomor, motor tersebut langsung kami evakuasi menggunakan tali bersama aparat desa setempat dan Babinsa serta kepolisian dan warga,” tuturnya.

Andi menambahkan, untuk kondisi motor masih bagus dan mesinnya juga masih hidup. Saat ini motor tidak bertuan itu berada di kantor Polsek Cisaga.

“Kami tidak tahu apakah hasil pencurian atau apanya. Namun yang jelas, jika di daerahnya itu tidak ada warga yang memiliki motor tersebut,” ucapnya.

“Maka dari itu, bagi warga yang merasa memiliki motor RX King berwarna hitam itu silahkan datang ke Polsek Cisaga,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya