Kamis, April 25, 2024

Anton Siap Dukung Penuh Anies Baswedan dan AHY Cawapres

Berita Nasional (Djavatoday.com) – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto mendapat undangan dari tim pemenangan Calon Presiden, Anies Baswedan.

Pada kesempatan tersebut, tidak hanya dari Partai Demokrat saja, namun Partai PKS dan juga Partai Nasdem juga turut hadir dalam kegiatan pertemuan bersama Capres tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Sabtu (21/1/2023) malam.

“Hari ini kita diundang oleh Anies Baswedan bersama partai PKS dan juga Nasdem. Partai Demokrat Jabar juga hadir lengkap, dari ketua, sekretaris dan bendahara, kepala BPOKK,” ujar Anton.

Pada kesempatan itu juga, Anton bercerita bahwa Ia pernah membaca berita dari Harian berbahasa Inggris terkemuka Jakarta Post menurunkan artikelnya pada Jumat (16/12/22).

Judul artikel tersebut yakni AHY Likeliest Opposition VP Pick Despite Lack Of Experience.

Artikel tersebut menyimpulkan pada akhirnya putera mantan Presiden SBY yang kini Ketua Partai Demokrat itu adalah pilihan terbaik calon Wakil Presiden dari kelompok oposisi.

Artinya ini dari media itu juga sudah membaca peluang itu, solid dan kompak untuk memenangkan kontestasi di Pilpres dan Pileg.

Sementara untuk silaturahmi 3 partai ini juga merupakan wujud kebersamaan dalam Merancang gimana peluang di Jawa Barat.

Salah satu isi hasil dari pertemuan tersebut, pihaknya siap dukung konsolidasi untuk pasangan Anies-AHY sebagai Capres, dengan harapan semoga Cawapres AHY.

“Kita menyatakan siap untuk mendukung Anies Baswedan dengan harapan sebagai kader Demokrat tentu wakilnya AHY, itu saja,” tegasnya.

Anton juga menyebutkan, saat ini kader Demokrat di Jawa Barat sedang melakukan konsolidasi struktural dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Mesin Partai kita sudah dipanasin untuk menjemput Demokrat Jabar Juara 2024,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tebing di Sadananya Ciamis Longsor, Satu Rumah Terancam

Djavatoday.com,- Tebing sepanjang 6 meter dengan tinggi 8 meter dan lebar 4 meter di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis longsor, Rabu (24/4/2024). Dampak tebing...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Warga Sukadana dari Sentra Batu Raden

Djavatoday.com,- Dinas Sosial Kabupaten Ciamis telah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga di Desa Bunter, Kecamatan Sukadana. Bantuan tersebut berasal dari Sentra Batu Raden Kementerian...

Warga Desa Baregbeg Ciamis Ini Sumringah dapat Bantuan Rutilahu

Djavatoday.com,- Sutara warga Dusun/Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis sumringah karena mendapatkan bantuan dari program Rutilahu. Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut dari Pemerintah...

Hujan Deras, Tanah Longsor Terjang Desa Bendasari Ciamis

Djavatoday.com, - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis pada Selasa (23/4/2024) sore hingga malam, menyebabkan tanah longsor di Desa Bendasari, Kecamatan...

Terpopuler

Lainnya