Jumat, Mei 3, 2024

Lomba Pramuka Tingkat III Kwarcab Ciamis Dimulai, Polsek Cijeungjing Lakukan Pengamanan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba Pramuka Tingkat III Kwarcab Ciamis, Jawa Barat, berlangsung mulai Minggu (22/1/2023). Guna menjaga keamanan selama kegiatan, Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan beserta anggota siap siaga melakukan pengaman secara langsung.

Pengamanan dilakukan disekitar Bumi Perkemahan (Buper) Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tujuannya supaya, para peserta lomba bisa melaksanakan kegiatannya dengan lancar dan kondusif.

Dalam pengamanan Lomba Pramuka Tingkat III Kwarcab Ciamis ini, Polsek Cijeungjing pun bersinergi dengan Koramil 1303 Cijeungjing.

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan mengatakan pengamanan ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Sehingga pelaksanaan lomba Pramuka tersebut berjalan lancar dan kondusif.

“Personel kami siagakan selama kegiatan lomba berlangsung guna memberikan rasa nyaman dan aman peserta dan masyarakat sekitar. Ini bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKP Alan Dahlan.

Sekadar informasi, peserta Lomba Pramuka Tingkat III Krwarcab Ciamis Tahun 2023 tersebut adalah dua tingkatan sekolah. Mulai dari tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Ciamis. Total peserta kurang lebih 1.000 orang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya