Jumat, Mei 3, 2024

Jelang Tahun Politik, Personel Dalmas Polres Ciamis Latihan Tingkatkan Kemampuan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Personel Dalmas Polres Ciamis melakukan latihan guna mengasah dan meningkatkan kemampuan di halaman Mapolres Ciamis, Sabtu (21/1/2023).

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro pun memantau langsung latihan tersebut. Dalam latihan ini, Polres Ciamis melibatkan 7 instruktur. Yakni Aipda Asep Nana, Aipda Toni Haryanto, Bripka Muh. Wari, Bripka Norman, Bripka Doni Marihot, dan Bripda Alfian Moch Pahlevi.

Ada 39 personel Dalmas dan Bintara Remaja Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar yang mengikuti latihan tersebut. Terdiri dari 19 orang personel Dalmas Satuan Samapta dan 20 orang personel Bintara Remaja Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, latihan ini tujuannya untuk mengasah sekaligus peningkatan kemampuan personel Dalmas Anggota Polres Ciamis. Hal tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan kemampuan. Sehingga para anggota bisa selalu siap siaga guna memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin personel Dalmas maupun anggota Sat Samapta dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan personel masing-masing. Tujuannya melatih kesiapan siagaan personel untuk menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Latihan ini juga merupakan instruksi dan arahan dari Kapolda Jabar saat pelaksanaan vicon Anev Gukamtibmas tinglat Polda Jabar beberapa waktu lalu.

“Tujuan Kegiatan Latihan Dalmas untuk meningkatkan Kemampuan Penanganan Unjuk Rasa Personel Dalmas. Dalam menghadapi Situasi Kamtibmas Menjelang Tahun Politik,” ucap Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

AKP Cecep berharap semua personel dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan individu masing-masing. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya