Sabtu, Mei 4, 2024

Terima Kunjungan Forum UPZ Kecamatan, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima kunjungan pengurus Forum UPZ Kecamatan bertempat di ruang Opp Room Setda Ciamis, Senin (16/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra turut mendampingi kegiatan tersebut.

Selain untuk bersilaturrahmi, kunjungan Forum UPZ kecamatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan arahan dan bimbingan Bupati Ciamis dalam pengelolaan infak, zakat.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa potensi zakat di Kabupaten Ciamis sangat besar apabila dapat kelola dengan baik.

“Kami berpikir Baznas potensinya luar biasa apabila mendapat kepercayaan masyarakat, itu yang menjadi pokoknya, maka tumbuhkan dulu kepercayaan masyarakat,” katanya.

Meski begitu jika melihat perkembangannya, Herdiat mengatakan, dari tahun ke tahun tingkatan zakat masyarakat dari tahun ke tahun semakin tinggi.

“Hal tersebut buktikan dengan raihnya juara umum oleh Baznas Ciamis dalam gelaran acara Baznas Awards yang gelar tingkat Jabar,”ucapnya.

Menurutnya, para pengurus UPZ baik di tingkat kecamatan maupun desa, mempunyai andil yang sangat besar dalam prestasi yang telah raih.

“Rekan-rekan tentu mempunyai andil besar, kami Pemda hanya memberikan support dan dukungan, yang kerja dilapangan adalah para pengelola UPZ kecamatan dan desa,” tuturnya.

Dengan keberadaan Baznas ini Pemerintah merasa sangat terbantu, baik berupa bantuan kebencanaan, rutilahu atau yang paling mendasar adalah tidak ada masyarakat yang kelaparan.

“Jangan putus asa dan pantang menyerah, semangat juang harus tinggi agar tercapainya harapan kita bersama demi kesejahteraaan umat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya