Sabtu, Mei 4, 2024

4 Sekolah Rusak Akibat Bencana di 2022, Kadisdik Ciamis: Diperbaiki Tahun Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 4 sekolah dasar (SD) yang rusak akibat bencana tahun 2022 lalu di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, belum diperbaiki. Dinas Pendidikan Ciamis sudah mengalokasikan anggaran untuk 4 sekolah tersebut akan diperbaiki tahun 2023.

Kadisdik Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan selama tahun 2021/2022 sebanyak 13 sekolah mengalami rusak akibat bencana alam. Dari jumlah itu, Pemkab Ciamis baru bisa memperbaikinya hanya 9 sekolah pada tahun 2022 kemarin. Sedangkan sisanya ada 4 belum kebagian anggaran.

“9 sekolah yang rusak akibat bencana itu kami perbaiki pada tahun 2022. Sedangkan untuk 4 sekolah lagi baru tahun ini mengingat APBD Ciamis yang defisit,” ungkap Asep, Kamis (12/1/2023).

Asep menyebut, 4 sekolah tersebut masuk dalam prioritas perbaikan. Mengingat kondisinya sudah rusak parah yang membuat proses belajar mengajar jadi tidak nyaman. Termasuk jug SDN 2 Margajaya, Kecamatan Pamarican yang sebelumnya jadi sorotan lantaran kondisinya yang memprihatinkan.

“Memang sudah kami rencanakan dan semoga terealisasi tahun 2023 insyaalloh. Khusus untuk SDN 2 Margajaya sudah kami siapkan anggaran sebesar Rp 325 juta,” jelas Asep.

Sebelumnya, bangunan SDN 2 Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya rusak berat. Bahkan 1 ruang kelas ambruk pada bagian atap serta beberapa ruangan lainnya rusak.

Kepala SDN 2 Margajaya Asep Mulyana membenarkan kondisi sekolah rusak akibat lapuk dan bencana alam. Sampai saat ini sekolah tersebut belum mendapat perbaikan.

“Kondisi bangunan sudah lapuk dan banyak yang tidak layak. Sehingga membahayakan keselamatan anak-anak. Setiap hujan deras dengan angin kencang tentu khawatir ambruk,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Terpopuler

Lainnya