Rabu, Mei 29, 2024

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika mengalami kecemasan dan mempertimbangkan untuk meminta bantuan profesional.

Berita Ciamis (Djavatoday),- Warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan kasus pembunuhan, Jumat (3/5/2024). Tarsum (41) seorang suami tega membunuh lalu mutilasi istrinya Yanti (40). Polisi pun kini masih mendalami dan memeriksa pelaku untuk mengungkap motif perbuatan keji tersebut.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Ciamis. Polisi pun kesulitan untuk meminta keterangan pelaku karena kerap berubah-ubah dan sulit untuk ditanya.

“Motif masih didalami karena pelaku masih berubah-ubah dan susah ditanya,” kata Joko, Sabtu (4/5/2024).

Kasat juga membenarkan pelaku sempat mengalami kelainan perilaku. Namun belum menjelaskan secara rinci faktor penyebabnya. Polisi juga masih meminta keterangan sejumlah saksi. Untuk itu polisi juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku ke psikolog atau psikiater.

“Kita akan periksa ke psikolog/psikiater untuk mengetahui kejiwaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Yoyo Tarya, Ketua RT setempat pun membenarkan tiga hari sebelum kejadian, pelaku Tarsum mengalami depresi dan telah diperiksa oleh petugas kesehatan.

Tarsum sempat mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan membenturkan kening ke tembok hingga mencekik diri sendiri. Namun aksi itu berhasil digagalkan oleh warga.

“Kejadiannya malam Rabu kemarin,” katanya.

Pelaku juga sempat menitipkan anak keduanya yang masih SMA ke RT dan tetangga. Alasannya pelaku akan merantau ke Kalimantan.

“Pelaku sempat menitipkan anak katanya mau merantau ke Kalimantan. Pangdidikeun budak (tolong didik anak saya),” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, dibuat geger dengan aksi sadis yang dilakukan Tarsum (41). Seorang suami diketahui telah membunuh dan mutilasi istrinya sendiri yang bernama Yanti (40). (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya