Senin, Mei 20, 2024

Pria di Ciamis Cabuli Anak Tiri hingga Belasan Kali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pria berinisial AN (48) warga Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis,.Jawa Barat, tega cabuli anak tiri yang masih di bawah umur belasan kali hingga hamil. Satreskrim Polres Ciamis kini menangkap dan menahan pelaku.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasat Reskrim AKP M Firmansyah menjelaskan terungkapnya kasus pencabulan tersebut atas laporan dari ibu korban.

“Ibu korban curiga kepada anaknya yang belum datang bulan. Lalu bertanya kepada anaknya. Kemudian anaknya bercerita bahwa pada bulan Juli 2022 korban telah disetubuhi ayah tirinya,” ujar AKP M Firmansyah, Kamis (29/12/2022).

Sebelum melakukan persetubuhan, pelaku selalu membujuk korban dengan mengiming-imingi tambahan uang jajan. Mulai dari Rp 20 ribu, 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Baca Juga: Satreskrim Polres Ciamis Berhasil Amankan 3 Pelaku Pencurian

Firmansyah menjelaskan saat ini korban trauma. Terlebih korban saat ini kondisinya sedang hamil 1 bulan. Akibat perbuatan pria yang merupakan ayah tiri yang cabuli anak tiri.

“Pelaku menggauli korban sejak bulan Juli 2022. Menurut hasil pemeriksaan, pelaku telah melakukan 15 kali persetubuhan. Itu dilakukan di rumahnya ketika ibu korban tidak sedang di rumah. Pelaku kerja serabutan atau buruh bangunan,” ungkapnya.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku terjerat pasal 81 ayat 2 atau 82 ayat 1 UU no 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya