Senin, Mei 20, 2024

Agun Salurkan Bantuan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Fraksi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menyalurkan bantuan berupa alat pertanian. Bantuan tersebut untuk 12 kelompok tani dari 4 kecamatan.

Alat pertanian berupa traktor, pompa air dan lainnya diserahkan secara simbolis di Sekretariat DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Minggu (18/12/2022).

Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan dalam reses kali ini pihaknya lebih menyoroti krisis pangan. Menurutnya persoalan tersebut menjadi perhatian bersama.

Dalam upaya mengatasi krisis pangan, Agun pun memberikan bantuan alat pertanian. Antara lain traktor, pompa air serta alat pertanian lainnya.

“Atensi itu semata-mata untuk mendorong dan memotivasi para kelompok tani lain untuk bisa mengatasi persoalan krisis pangan ini,” ungkap Agun.

Agun pun menyampaikan tentang digitalisasi farming. Masyarakat petani haru memiliki inovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dalam hal bertransaksi yang sudah bisa menggunakan digital melalu QRIS.

Agun berharap pemberian bantuan alat pertanian ini, para petani Ciamis mampu mengatasi persoalan krisis pangan dan tantangan hidup lainnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pertanian Jaya Abdi, Hanipudin berterima kasih kepada Kang Agun atas bantuan alat pertanian tersebut.

“Alhamdulilah mendapatkan bantuan alat pompa air. Kami dari Kecamatan Pamarican memang sangat membutuhkan alat ini untuk pengairan lahan,” kata Hanipudin.

Sementara itu, 12 kelompok pertanian yang mendapatkan bantuan tersebut yakni kelompok Jaya Makmur Sukahurip, Kecamatan Pamarican. Mekar Bakti Handapherang, Kecamatan Cijeungjing. Puspa Seruni, Karangkamulyan, Cijeungjing. Sawah Lega, Karangkamulyan, Cijeungjing.

Kemudian, Kelompok Gedung Cabang, Karangkamulyan, Cijeungjing. Pasuruan, Karangkamulyan. Mekar Jaya Kawali dan Mufakat Karangkamulyan, Cijeungjing. Budi Kamulyaan, Karangkamulyan, Cijeungjing, Berkah Mandiri, Pamalayan, Cijeungjing. Lowa Mandiri Pamalayan, Cijeungjing dan Lebak Cipaku. (CN/Djavatoday)

Mengunjungi Sentra Wajan Tradisional di Kampung Katel Sindangsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wajan adalah alat yang paling dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Di Ciamis terdapat kampung katel atau sentra wajan...

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya