Jumat, Mei 3, 2024

Hadiri Opening Peparda Jabar VI, Bupati Ciamis: Junjung Tinggi Sportifitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat tahun 2022 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

Pembukaan Peparda ke VI itu berlangsung di Nuanza dan Conventions Hotel Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir secara langsung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan juga Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Erwan Darmawan.

Menurut Herdiat, kontingen Kabupaten Ciamis pada Peparda ke VI ini harus bermain secara maksimal dan juga pantang menyerah serta tetap mengutamakan sportifitas.

“Atlet Ciamis harus punya semangat juang yang begitu tinggi, yang utamanya juga harus sportif,” katanya.

Sementara itu, Sekda Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mendukung penuh kegiatan Peparda yang ke VI ini.

Menurutnya, ada 3 hal yang jadi tolak ukur kemajuan suatu daerah yakni, pertumbuhan ekonomi dan infrastrukturnya.

Kemudian pelayanan publiknya serta yang terakhir itu adalah sumber daya manusianya.

“Kami berharap pertandingan kali ini berjalan secara sportif dan juga menampilkan penampilan yang baik,” katanya, dalam sambutanya.

Iwan berpesan, dalam pertandingan kali ini pihaknya titip pesan kepada teman-teman yang akan bertanding untuk junjung tinggi sportifitas.

“Jaga sportifitas saat bertanding jangan pernah menganggap remeh lawan. Dan selamat bertanding,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya