Senin, April 29, 2024

Review iPhone 14, Ada Upgrade yang Tak Terlihat

Review iPhone 14 akan membahas bagaimana upgrade dari rilisan terbaru merek iPhone yang telah banyak konsumen tunggu. Smartphone dengan pangsa pasar yang meluas ke seluruh penjuru dunia ini tak pernah luput dari perhatian publik. Setiap rumor perilisan tipe terbarunya selalu menarik atensi. Membuat publik penasaran, fitur apa lagi yang menjadi andalan iPhone kali ini?

Jika Anda merupakan salah satu yang menantikan perilisan tipe baru iPhone dengan antusias, maka berbahagialah. Hal tersebut karena iPhone bernar-benar bekerja keras meng-upgrade produk gadgetnya demi kenyamanan konsumen. Upgrade ini mungkin tak sefantastis tipe 14 Pro yang mengagungkan Dynamic Island sebagai tokoh utamanya. Bahkan upgrade iP 14 terbilang tak terlihat fisiknya, lalu, upgrade apakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Simak Review iPhone 14

Berikut review iPhone 14 untuk Anda.

Upgrade Rangka Smartphone

Pengguna iPhone pasti sudah mengetahui jika iPhone rusak dan harus membuka body di dalamnya untuk perbaikan, membukanya harus dari depan. Ya, harus dari layarnya, berbeda dengan android lain yang bisa Anda buka dari body belakangnya. Mengapa demikian? Ini karena  bagian belakang iPhone menyatu dengan frame hp-nya. Jadi, jika kaca di bagian belakangnya pecah, Anda otomatis harus mengganti keseluruhan frame-nya juga.

Mengganti frame iPhone adalah hal yang berat karena ribet dan harganya mahal. Nah, iPhone seri 14 kini hadir untuk mengatasi masalah tersebut. iPhone rilisan terbaru ini kini memiliki body belakang yang bisa Anda buka, review iPhone 14 GagdetIn sudah membuktikannya. Jadi, jika kaca belakangnya pecah, Anda tinggal mengganti bagian yang pecah saja, tentu dengan harga yang lebih murah. 

Upgrade desain hp inilah yang membuat iP 14 memilii value yang lebih dari tipe-tipe sebelumnya. Konsumen lebih ramah harga perawatan dan perbaikan karena harga spare part juga akan lebih murah. Namun, semoga iPhone Anda tidak mengalami kerusakan, ya!

Desain Sama dengan Warna Baru

Bukan lagi hal yang asing tentang desain iPhone yang itu-itu saja, mungkin itulah yang menjadi ciri khasnya. Mulai dari finishing body, susunan kamera, bentuk sudut kotaknya, beratnya, dimensinya, hingga posisi tombolnya yang bahkan 100% presisi dengan iPhone 13. Jadi, jangan kaget jika casing iP 13 cocok dengan iP 14. Hal yang baru adalah warnanya yang meluncurkan varian biru dan warna ungu muda, warna yang sedang menjadi trend saat ini.

Layar 60Hz

Review iPhone 14 yang selanjutnya membahas tentang refresh rate layarnya yang ternyata masih mentok di angka 60Hz. Nilai yang jauh kalah dari android yang sudah ada yang mencapai 120Hz untuk hp kelas atas. Membuat feel scrolling menjadi sedikit tertahan dan mengganjal, terasa kurang smooth

Padahal, prosesornya sudah sangat mendukung, A15 Bionic dengan tambahan 1 core GPU. Chipset paling kencang dan bertenaga yang mendukung semua aktivitas hp. Namun sayang, layar hp-nya seolah tidak mencerminkan kekencangan prosesornya tersebut.

Baterai dan Kamera iP 14

Selanjutnya, mari kita review iPhone 14 bagian baterainya yang kapasitasnya mirip dengan iPhone 13 kemarin. Namun, ada peningkatan kapasitas baterai 39 mAh atau naik sekitar 1% saja, berbeda dengan 14 Pro yang naik sekitar 30%. Daya tahannya tetap lancar jaya untuk scroll media sosial, streaming, dan lainnya.

Untuk bagian kamera, iP 14 memiliki upgrade dari tipe iPhone 13, yakni aperture-nya. Jika aperture iPhone 13 di f/1.7, iP14 ada di angka f/1.6. Sedikit peningkatan, tetapi hasil foto sama bagusnya, alias tidak begitu memberikan pengaruh yang signifikan. Hasil fotonya sama-sama natural, warna yang seimbang, enak dalam pandangan, detailnya halus, dan blocking-nya bagus.

Review iPhone 14 bagian kamera tak sampai di situ, ternyata terdapat fitur baru yang support action mode. iP 14 juga telah memberikan konsumen fitur merekam video cinematic di resolusi 4K dengan 60 fps, lho! Video akan terlihat tajam, stabil, dan warnanya pun natural. Secara keseluruhan, kamera iP 14 tidak jauh berbeda dengan kamera iPhone 13.

iPhone 14 juga lengkap dengan fitur Crash Detection, fitur satelit SOS, dan memiliki masa support update OS lebih lama. Yakni satu tahun lebih lama daripada iPhone 13. Dengan harga sekitar 15 jutaan untuk varian 128GB, apakah Sobat Djava tertarik membeli iPhone terbaru ini? Demikian review iPhone 14 kali ini, semoga bermanfaat! (Ris/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Terpopuler

Lainnya