Sabtu, Mei 4, 2024

Mahasiswa Ciamis Aksi Mimbar Bebas Refleksi September Hitam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Ciamis menggelar aksi mimbar bebas dan refleksi September hitam.

Aksi tersebut digelar di kawasan Taman Raflesia Alun-alun Ciamis, Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini mendapat pengawalan dari Polres Ciamis Polda Jabar.

Pantauan, dalam aksi tersebut para mahasiswa melakukan orasi silih berganti. Mereka pun memasang tokoh dan kejadian-kejadian besar yang terjadi pada bulan September pada tulisan Alun-alun Ciamis.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memimpin langsung pengamanan aksi mahasiswa tersebut. Tony mengatakan pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Baik massa mahasiswa dari GMNI dan juga masyarakat yang beraktivitas di kawasan Alun-alun Ciamis.

“Secara humanis kami memberikan rasa aman dan nyaman, baik massa aksi dan juga masyarakat sekitar. Sehingga situasi kamtibmas bisa tetap kondusif. Penyampaian pendapat pada ruang publik bisa tersalurkan dan tetap berjalan dengan tertib,” ungkapnya.

Kapolres Ciamis dan Wakapolres Ciamis dalam kesempatan ini membagikan makanan ringan dan minuman kepada para mahasiswa aksi. Hal ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap massa aksi yang sedang melaksanakan mimbar bebas dan refleksi September hitam.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan pengamanan, aksi berjalan lancar dan tertib. Setelah penyampaian pendapat Massa dari GMNI Kabupaten Ciamis bubar dengan tertib dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata Tony. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya