Rabu, Mei 15, 2024

Open Turnamen Petanque, Bupati Ciamis: Jadikan Pemanasan Jelang Porprov

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara langsung Open Turnamen Petanque Bupati Cup tahun 2022 tingkat Nasional.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Lokasana, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis ini diikuti oleh ratusan tim Petanque dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun peserta pada kegiatan itu dari 7 Provinsi dan 33 Kabupaten/Kota. Turnamen tersebut bagi 2 kelas yaitu Double man dan Double Woman.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah menggelar open turnamen Petanque tingkat nasional ini di Ciamis.

“Cabang olahraga Petanque ini tergolong baru ada di Ciamis dari mulai tahun 2019. Namun, kita harus bangga dan apresiasi karena kita bisa gelar turnamen,” ucapnya.

Apalagi, kata Herdiat, Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 yang akan berlangsung pada bulan November nanti.

“Pada Porprov Jabar nanti, salah satu cabor yang akan mempertandingkan di Ciamis itu adalah Petanque ini,” katanya.

Maka dari itu, kegiatan ini bisa jadikan untuk ajang pemanasan untuk even yang lebih besar lagi seperti halnya Porprov Jabar mendatang.

“Jadikan even ini sebagai ajang pemanasan untuk even yang lebih besar lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dian Ghozin mengatakan, kegiatan ini di bagi menjadi dua kelas yaitu kelas Double Man dan Double Woman.

“Untuk Double Man itu ada 100 tim, kalau Double Woman 57 tim. Ini dari 7 Provinsi dan 33 Kabupaten/Kota. Untuk hadiahnya sebesar Rp 35 juta,” pungkasnya.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya