Selasa, Mei 7, 2024

Polres Ciamis Bagikan Bantuan Sembako ke Sopir Angkot

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menyikapi kenaikan harga BBM, Polres Ciamis melakukan aksi sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada sopir angkot dan tukang ojek, Rabu (7/9/2022) sore.

Pantauan, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menyambangi beberapa titik tukang ojek dan Terminal Ciamis. Beserta jajaran Polres Ciamis, Kapolres membagi-bagikan sembako.

“Kami gabungan antara Polres Ciamis, Organda dan Dishub Ciamis memberikan sedikit bantuan sosial kepada kelompok masyarakat. Sopir angkot dan ojek, teman-teman mahasiswa. Pasca kenaikan BBM ini mungkin terasa agak berat,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres menegaskan penyaluran bantuan sembako ini tidak hanya dilakukan di Terminal Ciamis. Namun juga ke beberapa titik seperti Kawasan Alun-alun Ciamis.

“Bantuan sembako ini tidak hanya kali ini saja. Insyaalloh secara berkala kita berikan di beberapa titik,” ungkapnya.

Asep, seorang sopir angkot, mengucapkan terima kasih dan mengaku senang dengan adanya bantuan sembako dari Polres Ciamis. Bantuan tersebut menurutnya bisa mengurangi beban untuk beberapa hari ke depan.

Meski demikian, Ahmad pun mengakui kenaikan harga BBM ini berdampak terhadap penghasilannya. Selain penumpang yang sepi, setoran pun mengalami kenaikan. Harapannya ada bantuan pasti dari pemerintah terhadap para sopir angkot.

“Penumpang angkot sekarang cukup sepi. Terlebih saat ini harus menaikan ongkos karena BBM naik. Sekarang pakai ongkos baru tapi sementara. Karena belum ada penetapan ongkos resmi dari Dishub,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya