Jumat, Mei 3, 2024

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Jalani Tes Urine

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis menjalani tes urine, Jumat (19/8/2022). Tujuannya untuk memastikan pada anggota bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Pelaksanan tes urine ini dilakukan di Ruang Gelar Satuan Narkoba Mapolres Ciamis, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Kasat Res Narkoba Polres Ciamis AKP Imanudin mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan jajaran Polres Ciamis terutama Satuan Reserse Narkoba bersih dari pemakai narkoba. Sehingga dalam melaksanakan tugas, anggota bisa secara maksimal.

Sebanyak 23 personel Satnarkoba mengikuti tes urin ini. Hasilnya, semua personel dinyatakan negatif narkoba.

“Dari total 23 personel yang menjalani tes urine, hasilnya negatif. Tidak ada anggota yang terindikasi memakai narkoba,” ujar AKP Imanudin.

AKP Imanudin menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas bagi anggota yang kedapatan menggunakan atau menyimpan narkoba. Sanksi berat menanti, karena Polri bertugas pada Satuan Reserse narkoba untuk memberantas narkoba bukan malah ikut memakai dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Tentunya Polres Ciamis akan bertidak tegas bagi anggota yang kedapatan memakai, mengkonsumsi dan memiliki narkoba. Bila kedapatan maka tim Propam Polres Ciamis akan menindak dan memprosesnya,” katanya.

Kegiatan tes urine ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan secara berkala. Sehingga para personel yang bertugas pada Satuan Narkoba betul-betul bersih dari narkoba. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya