Senin, Mei 13, 2024

Jelang Idul Adha, Penjual Urung Ketupat di Ciamis Kebanjiran Omset

Berita Ciamis (DjavaToday.com), – Menjelang Idul Adha, penjual urung ketupat di seputar Jalan Pasar Subuh Ciamis kebanjiran omset, Sabtu (9/7/2022).

Dari pantauan, para penjual urung ketupat berjejer di tepi jalan Pasar Subuh Ciamis dan ada juga yang berjualan di dalam Pasar Manis Ciamis.

Salah satu penjual urung ketupat, Eni mengatakan, pihaknya rutin menjual urung ketupat ketika menjelang hari raya Idul Adha dan Idul Fitri.

Untuk harganya sendiri, kata dia, satu iket Rp 8.000 dengan isi 10 buah. Sedangkan jika jual satuan itu harganya Rp 1.000.

“Sampai saat ini sudah terjual sebanyak 200 buah, saya hanya bawa stok sekitar 350 buah saja tidak banyak seperti yang lain,” katanya.

Menurutnya, penjualan tahun ini ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya. Mungkin karena dampak pandemi yang saat ini beberapa aktifitas sudah longgar.

“Alhamdulilah, ada peningkatan. Jualan urung ketupat ini hanyalah sampingan, karena hari-hari biasanya saya jualan kopi di jalan Pasar Subuh,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Evi mengaku pihaknya sudah biasa kalau Lebaran itu pasti makan ketupat.

Maka dari itu, karena tidak ingin ribet membuat urung ketupat jadinya Ia membelinya di penjual seputar jalan Pasar Subuh Ciamis.

“Harganya Rp 8.000 per satu iketnya dengan isi 10 buah. Terhitung murah, dari pada harus buat kan ribet, gak bisa juga mending beli aja,” pungkasnya. (AA/CN/DjavaToday)

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Terpopuler

Lainnya