Rabu, Juni 19, 2024

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (12/5/2024). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sekretaris Desa Ciparay Zaenal Asikin menceritakan kejadian dua orang pemuda di wilayahnya tenggelam menurut informasi dari warga. Awalnya sejumlah pemuda sedang ngaliwet di pinggir sungai Ciseel. Lalu seorang pemuda bernama Egi berenang tepat di sekitar Jembatan Cinta di sebuah Leuwi dengan kedalaman 5-7 meter.

Rizki Riza melihat temannya tenggelam kemudian berinisiatif untuk menolong Egi. Namun Rizki pun malah ikut tenggelam. Rekan pemuda yang lainnya kemudian memberitahu warga untuk membantu mencari dua orang yang tenggelam tersebut.

“Ada yang berenang, lalu kemungkinan tenggelam. Ditolong seorang temannya malah ikut tenggelam keduanya. Yang awal tenggelam namanya Egi, yang mau menolong namanya Rizki Riza,” ujar Sekdes.

Setelah mendapat ada dua orang tenggelam, warga pun kemudian berdatangan dan melakukan pencarian dengan menuruni sungai Ciseel.

“Warga melakukan pencarian, diobeng. Lokasinya itu di leuwi (bagian terdalam sungai). Kedalamannya 5-7 meter,” kata Zaenal.

Setelah cukup lama mencari, warga akhirnya menemukan Rizki dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun Karangjetak, Desa Ciparay.

“Sejam kemudian Egi berhasil ditemukan. Awalnya katanya masih ada nadi jadi dibawa ke puskesmas harapan bisa tertolong. Tapi informasinya juga meninggal dunia keduanya,” jelas Zenal. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya