Kamis, Mei 2, 2024

Kaget! Ada Babi Hutan Masuk Toko di Cisaga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kaget dengan kemunculan babi hutan yang masuk ke toko kelontongan, Selasa (5/7/2022).

Menurut informasi, babi itu tiba-tiba saja masuk ke toko kelontongan sekitar pukul 14.00 WIB. Warga pun heran ada babi hutan nyasar ke permukiman warga. Adapun hutan sekitar wilayah tersebut jaraknya cukup jauh.

Untungnya babi tersebut tidak menyerang warga dalam toko kelontongan. Warga langsung bekerja sama mengepung dan menangkap babi hutan. Mereka khawatir babi bisa menyerang dan melukai orang.

Babi hutan itu juga sempat menabrak sepeda motor warga dan membuat sejumlah barang dagangan toko kelontongan berantakan.

“Iya tadi ada babi hutan masuk toko, beruntung sudah berhasil tertangkap dengan cara menjaringnya,” ujar Ade Mumung.

Menurut Ade, ukuran babi cukup besar sekitar 40 kilogram. Menurutnya pada saat penangkapan, ada warga sudah biasa menangani babi tarung atau adu Bagong.

Masyarakat setempat kini mengamankan babi tersebut. Semua orang pun masih penasaran dengan asal muasal babi itu. Bisa saja babi hutan tersebut adalah peliharaan warga yang kabur atau juga berasal dari hutan gunung yang jaraknya cukup jauh.

“Saat kejadian warga kaget. Beruntung tidak ada kerugian maupun korban dalam kejadian ini,” ucapnya.

Anggota FK Tagana Ciamis Tantan membenarkan adanya kejadian babi hutan masuk toko kelontongan. Warga dari kejauhan saat itu melihat babi masuk toko kelontongan. Kemudian menginformasikan kepada warga lainnya lalu dilakukan pengepungan.

“Menangkapnya beramai-ramai menggunakan jaring, kemudian langsung diikat diamankan. Kejadian ini baru pertama kali dan sempat jadi tontonan warga,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya