Sabtu, Mei 18, 2024

ASN Ciamis Masuk Kantor 100 Persen Usai Lebaran, Tak Ada WFH

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Semua Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, masuk kantor secara 100 persen usai libur lebaran. Pemkab Ciamis tidak memberlakukan Work From Home (WFH). Semua ASN harus bekerja seperti biasa.

Pantauan, ASN Ciamis pada Sekretariat Daerah Ciamis seperti biasa melaksanakan apel pagi seperti biasa pada halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (9/5/2022). Usai apel, semua ASN melakukan silaturahmi bersalaman dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Sekda Ciamis Tatang sambil mengisi kotak sumbangan yang tersedia.

“Alhamdulillah kalau melihat daftar hadir semuanya ASN Ciamis 100 persen masuk kantor. Usai silaturahmi ini semua langsung kerja. Untuk silaturahmi dengan SKPD dan Camat mungkin akan kita laksanakan secara virtual besok,” ujar Sekda Ciamis Tatang.

Menurut Tatang, Pemkab Ciamis tidak memberlakukan WFH. Mengingat WFH tersebut khusus untuk daerah yang pegawainya mudik jauh dari daerahnya. Hal ini juga mengacu pada Inmendagri tahun 2022 dan surat edaran Menpan RB nomor 6 tahun 2022. Bahwa ASN bisa masuk 100 persen.

“Memang ada informasi tambahan untuk WFH, tapi itu bagi ASN yang mudik jauh dan tidak bisa hadir tepat waktu jadi boleh WFH. Kalau Ciamis ini kan kebanyakan pegawai dari daerah dekat, jarang ada yang mudik jauh jadi tidak ada WFH,” jelas Tatang.

Tatang menyebut sejauh ini tidak ada informasi dari Dinas Kesehatan maupun RSUD Ciamis mengenai adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai hari ini tidak ada laporan, RSUD kosong tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan tidak ada,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya