Selasa, Mei 7, 2024

Polisi Ajak Pelaku Wisata di Karangkamulyan Ciamis Ingatkan Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis memberikan imbauan kepada pengunjung obyek wisata Situs Ciung Wanara Karangkamulya, Cijeungjing, Ciamis, Jabar, agar selalu menerapkan prokes, Selasa (3/5/2022). Polisi pun meminta bantuan kepada pelaku wisata di Karangkamulyan untuk selalu mengingatkan para wisatawan, minimal memakai masker.

Imbauan tersebut disampaikan oleh personel gabungan dari Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis. Dengan mengunakan pengeras suara, petugas berkeliling secara mobile ke beberapa sudut kawasan obyek wisata Ciungwanara Karangkamulyan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kepala Pos Yan Karangkamulya AKP Alan Dahlan menyebut imbauan itu untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya wisatawan. Mengingat pandemi Covid-19 masih ada sehingga semua bisa mematuhi protokol kesehatan. Meski pun saat ini kasus Covid-19 mulai sudah melandai.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan aman dan sehat. Sehat dengan selalu menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi,” katanya.

Alan pun meminta kepada pelaku wisata di Karangkamulyan untuk turut mengingatkan pengunjung. Mengajak masyarakat yang mengunjungi situs Ciung Wanara agar memakai masker.

“Kepada setiap pengunjung agar selalu ingatkan untuk menjalankan Prokes pencegahan Covid-19,” jelasnya.

AKP Alan Dahlan berharap pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini semua bisa berjalan lancar. Setelah selesai nanti tidak menimbulkan lonjakan kasus terkonfirmasi positif. Khususnya bagi wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Mari bersama-sama mencegah penularan virus Corona dengan memakai masker dan prokes. Ayo ikuti Vaksinasi Covid-19. Ini sebagai upaya agar meminimalisir fatalitas apabila tertular virus Corona,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya