Senin, Mei 13, 2024

Ada Ngabuburit Bari Maca di Alun-alun Ciamis dari Dinas Perpustakaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ngabaca atau Ngabuburit Bari Maca kembali hadir saat bulan Ramadan tahun 2022. Program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ciamis ini sebelumnya terhenti 2 tahun lalu, ketika pandemi Covid-19 melanda.

Warga pengunjung Alun-alun Ciamis bisa memanfaatkan perpustakaan keliling dan perpustakaan jamur untuk membaca buku sambil menunggu waktu magrib. Hal ini bisa lebih bermanfaat untuk menambah pengetahuan lewat buku koleksi perpustakaan Ciamis.

Kabid Pengolahan, Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Ciamis Indra Mulyana mengatakan program Ngabuburit Bari Maca biasa hadir setiap Ramadan.

“Tahun ini program Ngabaca kembali hadir. Ciamis sudah level 1 dan Covid-19 sudah landai. Masyarakat bisa memanfaatkannya sambil menunggu waktu berbuka puasa, dengan baca buku,” ujar Indra, Rabu (13/4/2022).

Indra menuturkan sejauh ini masyarakat sangat menyambut baik program Ngabaca tersebut. Hampir semua kalangan turut berpartisipasi dalam membaca buku-buku yang tersedia. Ada anak-anak, ibu-ibu hingga remaja turut menjajal koleksi buku di perpustakaan keliling Ciamis.

“Alhamdulilah, antusiasme dari masyarakat sangat baik dan mendukung program Ngabaca. Mereka hadir dan membaca buku,” ungkapnya.

Indra berharap Program Ngabaca ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Ciamis.

Seorang pengunjung, Pasha menyambut baik adanya program Ngabaca dari Perpustakaan Ciamis. Ini sebagai cara lain menikmati membaca buku. “Jadi sekalian ngabuburit di Alun-alun juga sambil menambah ilmu pengetahuan,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Dinas Pariwisata Ciamis Antisipasi Pungli di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis pun berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap pungutan liar (pungli di berbagai obyek wisata di Ciamis. Baik yang dikelola...

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten...

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya