Minggu, Mei 12, 2024

Kawasan Alun-alun Ciamis Jadi Tempat Favorit Berburu Takjil Ramadan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ngabuburit menjadi aktivitas wajib saat bulan Ramadan. Kawasan Alun-alun Ciamis atau Taman Raflesia Ciamis menjadi tempat favorit warga perkotaan untuk berburu takjil Ramadan. Mengingat Alun-alun Ciamis merupakan tempat murah sebagai tujuan rekreasi warga, salah satunya tempat ngabuburit.

Apalagi saat ini Pemkab Ciamis telah mengatur dan memusatkan para pedagang di kawasan Bilboard. Sehingga semua pedangan kaki lima yang menjajakan aneka jajanan khas, terpusat dalam satu tempat. Hal ini memudahkan warga untuk mencari takjil yang sesuai selera.

Tempat pedagang takjil Ramadan ini merupakan jalan penghubung. Di lokasi ini ada ratusan pedagang, baik PKL lama maupun penjual takjil dadakan. Petugas dari Satpol PP pun turut berjaga di sekitar lokasi untuk pengamanan.

Adapun makanan dan minuman yang tersedia seperti sosis bakar, cireng, cimol, cakwe, batagor, cilok, gorengan, pisang keju, odading, es kelapa muda, es kuwut, es campur, sirop dan anek makanan minuman lainnya.

Sambil berburu takjil, pengunjung pun bisa bermain di kawasan Taman Raflesia. Di lokasi ini terdapat beberapa wahana permainan dan edukasi anak. Ada juga becak cinta dan delman domba yang menjadi daya tarik tempat ini.

“Sengaja kesini (Alun-alun), mau beli es campur buat buka puasa. Sekalian jalan-jalan bawa anak ngabuburit,” ujar Lativah saat ditemui, Kamis (7/4/2022).

Alun-alun Ciamis pun biasa menjadi lokasi favorit untuk buka bersama secara outdoor. Selain banyak pedagang takjil, ada juga pedagang lainnya seperti Lamongan, pecel lele, goreng ayam, sate, nasi timbel dan lainnya. Usai buka bersama, warga pun bisa langsung ke Masjid Agung Ciamis untuk menunaikan ibadah salat Magrib. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Terpopuler

Lainnya