Jumat, Mei 3, 2024

Targetkan 1 Juta Wisatawan, Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Galuh Travel Mart di Jakarta

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata Ciamis kerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis gelar Galuh Travel Mart di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Sekdis Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan event ini sebagai upaya Pemkab Ciamis untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Ciamis. Menjual paket wisata, ekonomi kreatif, membuat MoU kunjungan.

Dalam even Galuh Travel Mart ini juga ada sejumlah pertunjukan pergelaran khas Ciamis yang dapat menarik perhatian. Seperti seni Helaran Bebegig, Tari tradisional, dan kolaborasi antara Mojang Jajaka dengan Abang None. Ada juga pameran dari ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion dan kerajinan.

“Ada top tablle para agen travel saling ketemu untuk menjajagi paket wisata yang bisa diambil,” ujar Budi Kurnia, Sabtu (19/3/2022).

Budi menjelaskan tujuan utama dari event ini sebagai ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Ciamis. Harapannya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara.

“Tahun ini Ciamis menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan. Semoga dengan event ini target itu bisa tercapai sampai akhir tahun,” kata Budi Kurnia.

Budi menjelaskan, sengaja memilih Jakarta untuk event tersebut. Mengingat Jakarta merupakan ibu kota negara dengan penduduk yang ada dari berbagai daerah. Sehingga menjadi pasar yang menjanjikan.

“Event ini juga kita akan menggelarnya di beberapa daerah besar lainnya untuk promosi wisata Ciamis. Untuk yang sekarang Jakarta,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya