Sabtu, Mei 4, 2024

Fans Nike Ardilla Ziarah ke Makam di Ciamis saat Haul ke 27

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah fans Nike Ardilla datang ke makam di Desa Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022). Kedatangan mereka untuk memperingati kematian atau Haul ke 27.

Yang hadir mulai dari Nike Ardilla Fans Club (NAFC), dan fans mandiri. Mereka setiap tahun rutin datang ke Ciamis untuk ziarah dan melaksanakan doa bersama.

Terlihat, fans Nike Ardilla yang datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Cirebon, daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar pulau. Mereka datang menggunakan angkutan bus dan kereta api. Sebagian dengan sepeda motor dan mobil pribadi. Bahkan ada yang sengaja rombongan mencarter bus.

Meski Haul ke 27 tepat pada Sabtu ini, namun menurut seorang fans, Agus, panitia memundurkan kegiatan pada hari Minggu (20/3/2022). Mengingat banyak fans yang libur hanya pada hari Minggu dan ingin ikut hadir.

“Kalau acara puncak besok. Sekarang sudah pada datang, ada yang berangkat sendiri kesini, ada juga yang rombongan,” ujarnya.

Sementara itu, Ida Farida, seorang guru TK asal Panumbangan, mengaku sengaja datang ke Ciamis dengan rombongan untuk berziarah. Sejak usia SD, Ida sudah mengenal dan menjadi fans Nike Ardilla.

“Sejak kecil mengidolakan Nike Ardilla. Sekarang ziarah kesini dalam rangka haul. Menurut saya sosok Nike Ardilla menjadi inspirasi, dengan usianya yang masih muda mampu mengguncang dunia permusikan di Indonesia,” katanya.

Tak hanya karya lewat nyanyiannya, Nike Ardilla pun memiliki kelebihan yakni sikap dermawan dan baik. Hal ini yang menjadikan Nike Ardilla sebagai idola sepanjang masa.

“Ziarah ini juga menjadi pengingat kita semua bahwa yang bernyawa pasti akan meninggal. Bahwa tidak ada yang abadi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya