Jumat, Mei 3, 2024

Di Babak 16 Besar Liga 3, PSGC Ciamis Siap Bermain Dimana Saja

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional bersama Mataram Utama FC di grup S. Sejak babak penyisihan hingga 32 besar, PSGC Ciamis belum pernah kalah.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong Adithia bersyukur bisa melaju ke babak selanjutnya. Bahkan bisa menjadi juara grup S setelah mengalahkan Mataram Utama FC dengan skor 2-1.

“Alhamdulillah kita lolos sebagai juara grup. Semoga ini bisa memudahkan kita dalam mengarungi babak 16 besar Liga 3 Nasional,” ujar Assisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong.

Menurut Jong, pertandingan ini cukup berat, mengingat selama 18 hari PSGC Ciamis bermain 6 kali. Kondisi ini membuat kualitas permainan menurun. Namun pelatih melakukan bongkar pasang pemain untuk menjaga kualitas tim.

“Apresiasi perjuangan pemain di lapangan sampai kita lolos ke babak 16 besar. Mataram Utama FC bermain sangat bagus dan paling rapih mainnya. Terlihat di sore ini mereka berhasil mencuri gol terlebih dulu,” katanya.

Pada babak penyisihan dan 32 besar, PSGC Ciamis selalu tampil di Stadion Galuh Ciamis. Meski babak selanjutnya tidak menjadi tuan rumah, Jong menyatakan siap bermain.

“Pada intinya kami siap bermain dimana pun. Kami sudah mempersiapkan itu. Kalau masih jadi tuan rumah tentunya akan sangat bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Assisten Pelatih Mataram Utama FC Johan Arga Pramudya menyatakan PSGC Ciamis layak jadi juara grup di babak 32 besar Liga 3 Nasional ini. Ia pun mengaku banyak kekurangan tim dalam pertandingan tadi.

“Selamat untuk PSGC Ciamis yang lolos ke babak 16 besar jadi juara grup,” ujarnya.

Johan menyebut ada waktu dua Minggu untuk tim Mataram Utama berbenah untuk menghadapi babak 16 besar nanti. (Ayu/CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya