Selasa, Mei 21, 2024

PWI Ciamis Gelar Peringatan HPN Tahun 2022 dengan Berikan Santunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) perwakilan Ciamis menggelar peringatan HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2022 dengan doa bersama dan santunan.

Kegiatan ini digelar secara sederhana pada halaman parkir sekretariat PWI Ciamis Jalan Iwa Kusuma Somantri, Rabu (9/2/2022). Kegiatan ini dihadiri Sekda Ciamis Tatang serta unsur Forkopimda Ciamis.

Dalam sambutannya, Sekda Ciamis Tatang menyebut keberadaan pers sangat penting untuk pembangunan daerah.

“Insan media Tatar Galuh Ciamis pun demikian yang turut bersama membangun Kabupaten Ciamis untuk lebih maju,” ujar Tatang.

Sesuai dengan perannya, media menjadi penyebar berita tentunya harus berkontribusi positif. Salah satunya bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Pemkab Ciamis tentunya harus bersinergi dengan wartawan. Sehingga semua program pemerintah bisa sampai ke masyarakat. Selama ini sudah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Momentum peringatan HPN tahun 2022 ini harus jadi landasan kokoh untuk membangun sinergitas lebih baik lagi antara media dengan Pemkab.

“Semoga para insan pers Kabupaten Ciamis semakin maju dan profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara menyebut peringatan HPN tahun 2022 ini memilih tema “Era Media Digital Momentum Promosikan Potensi Daerah”.

Menurutnya saat ini banyak platform yang dapat digunakan untuk menyebar informasi di era digital saat ini. Termasuk mengenalkan potensi daerah Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pers tidak hanya sebagai kontrol sosial, namun juga media edukasi, hiburan, Informasi hingga ekonomi.

“Harus ubah mindset kalau media hanya kontrol sosial. Tapi wartawan punya fungsi yang lain, edukasi, hiburan, ekonomi dan informasi. Wartawan selalu ada, ketika ada prestasi maupun saat berduka,” ucapnya.

Hadir juga dalam peringatan HPN tahun 2022 ini, Ketua IJTI Galuh Raya, perwakilan IPJI dan tamu undangan lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Anggota Samapta Polres Ciamis Dikenalkan Penggunaan Elektrik Gun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis Polda Jabar memperkenalkan penggunaan senjata elektrik gun kepada semua anggota personel Satuan Samapta Polres Ciamis. Pengenalan senjata ini dilaksanakan Ruang...

11 Kali Berturut-turut Pemkab Ciamis Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Prestasi luar biasa ditorehkan kembali oleh Pemkab Ciamis. Sudah 11 kali berturut-turut, Pemkab Ciamis meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari...

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari 1-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melibas NZR Sumbersari 1-2 pada laga pertama grup 2 babak 16 Liga 3 Nasional. Pertandingan tersebut digelar di...

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya