Sabtu, Juni 22, 2024

11 Kali Berturut-turut Pemkab Ciamis Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Prestasi luar biasa ditorehkan kembali oleh Pemkab Ciamis. Sudah 11 kali berturut-turut, Pemkab Ciamis meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menerima secara langsung opini wajar tanpa pengecualian itu dari Kepala BPK RI Perwakilan Jabar Sudarminto Eko Putra. Pemberian opini itu dilakukan pada saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Ciamis Tahun Anggaran 2023. Digelar di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Senin (20/05/2024).

Capaian ini menegaskan komitmen dan kinerja optimal yang terus dilakukan oleh Pemkab Ciamis. Terutama dalam mengelola keuangan daerah dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Pemkab Ciamis dalam mematuhi standar akuntansi dan tata kelola keuangan yang baik. Namun juga menunjukkan konsistensi dan integritas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Opini WTP yang diberikan oleh BPK merupakan bukti nyata bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab.

WTP yang diraih oleh Pemkab Ciamis tidak hanya sekadar prestasi. Tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat setempat. Terutama untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

Dengan didukung oleh sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Pemkab Ciamis terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Melalui pencapaian ini, Pemkab Ciamis juga semakin memperkuat citra dan reputasi sebagai salah satu daerah yang memiliki tata kelola keuangan yang baik di Indonesia.

Pj Bupati Ciamis menyampaikan rasa terima kasih Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat atas arahannya dalam LKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2023. Sehingga Pemkab Ciamis dapat mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Ini adalah hasil kerja keras dari seluruh pihak terkait. Saya mengucapkan terima kasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari. Napak Jagat...

Disdukcapil Ciamis Buka Pelayanan Aktivasi IKD di Acara CCF

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis membuka pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada kegiatan Ciamis Creative Festival (CCF). Adanya pelayanan aktivasi IKD tersebut dalam rangka...

Viral Pemotor Ugal-ugalan di Ciamis, Polisi Amankan 12 Remaja Pelajar dan Dikembalikan ke Ortu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video aksi sejumlah pemotor ugal-ugalan yang diketahui di Jalan Raya Ciamis viral di media sosial Instagram akun @Ciamis.info beberapa hari lalu. Dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya