Rabu, Juni 19, 2024

Kafilah MTQ Berprestasi di Provinsi Dapat Tabungan Umrah dari Pemkab Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis memberikan uang kadeudeuh bagi Kafilah MTQ Ciamis yah berprestasi di tingkat Provinsi Jabar 2024. Uang kadeudeuh itu berupa tabungan umrah.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan bantuan tersebut usai upacara peringatan Harkitnas, HUT Satpol PP dan HUT Damkar 2024. Kegiatan itu digelar di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (20/5/2024).

Uang kadeudeuh yang diberikan tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemkab kepada Putra Putri terbaik Ciamis. Mereka telah berkompetisi mewakili Kabupaten Ciamis di Tingkat Provinsi dan meraih prestasi, nominal yang diberikan tidaklah sedikit.

Pj. Bupati Ciamis beserta jajaran serahkan uang kaduedeuh kepada kafilah MTQ atas nama Abi Faza Abdillah Dzinuha juara II MHQ 5 Juz. Kemudian Tilawah kategori Putra, Niehal Santi Karimah Juara II Tartil Al-Qur’an Kategori Putri dengan nominal Rp 20 juta.

Tak hanya itu, Pemkab juga memberikan uang kadeudeuh kepada para kafilah yang meraih prestasi. Juga kepada para pembina pendamping kafilah dalam kegiatan Musabaqah TilawatilQur’an (MTQ) dari Kabupaten Ciamis tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara Abi Faza Abdillah Dzinuha sebagai juara II MHQ 5 Juz dan Tilawah kategori Putra merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Ciamis. Untuk kedepannya saya akan meningkatkan kemampuan saya guna memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Kemudian dengan nominal yang diterima olehnya sebesar Rp 20 juta dan nantinya dipakai untuk tabungan umrah.

“Uang yang saya terima akan saya gunakan untuk tabungan umrah,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa dan pergeseran tanah dengan kerusakan kategori rusak berat dan sedang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya