Jumat, Juni 14, 2024

Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas NZR Sumbersari 1-2

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melibas NZR Sumbersari 1-2 pada laga pertama grup 2 babak 16 Liga 3 Nasional. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Selasa (21/5/2024).

PSGC Ciamis tertinggal lebih dulu di menit 24. Pemain belakang PSGC Ciamis gagal mengantisipasi bola, sehingga dimanfaatkan dengan baik oleh Aqsa. Skor 1-0 untuk keunggulan NZR Sumbersari.

Laskar Singacala pun mencoba meningkatkan serangan dan menguasai bola. Namun sayang sampai akhir babak pertama, PSGC Ciamis tidak mampu menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, PSGC Ciamis mencoba bangkit dengan memasukan sejumlah pemain seperti Ganjar Kurniawan dan Joko Sasongko. Akhirnya di menit 69, Rahmad Rizki berhasil mencetak gol penyeimbang dengan sundulannys setelah menerima umpan dari Denia menjadi 1-1.

Kemudian di menit 81, Joko Sasongko menciptakan gol penentu kemenangan setelah mengecoh pemain belakang lawan. Akhir pertandingan ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong bersyukur atas kemenangan pertama atas NZR Sumbersari di babak 16 besar ini. Tiga poin pertama tersebut menjadi motivasi untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar.

“Alhamdulillah kita dapat 3 poin,” ujar Dicky Jong.

Meski meraih kemenangan, tim pelatih mengaku perlu ada evaluasi yang dilakukan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Banyak kesalahan yang dilakukan pemain, terutama dalam mengoper bola.

“Masih banyak kesalahan, harus diperbaiki lagi,” jelas Dicky.

Dicky juga mengakui pada babak pertama, PSGC Ciamis terbawa permainan NZR Sumbersari. Hal ini membuat PSGC Ciamis kecolongan dan tertinggal 1-0.

“NZR main dalam tempo lambat, kitabterjebak masuk main di tempo lambat dan itu menyulitkan kita di babak pertama,” ungkapnya.

Di babak kedua, Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari mencoba menaikan tempo permainan dengan memasukan pemain menyerang hingga akhirnya bisa membalikan kedudukan atas NZR Sumbersari menjadi 1-2.

“Ke depan kita coba perbaiki di possesion untuk mengontrol permainan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...

BPS Ciamis Bangun Gedung Baru, PJ Bupati Engkus Dorong Peningkatan Pelayanan dan Akurasi Data

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis akan membangun gedung baru di Jalan Siliwangi, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Pj Bupati Ciamis Engkus...

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Bimtek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis menggelar kegiatan Bimtek penguatan konsep perundungan, kekerasan seksual, P4GN dan PN penguatan profil pelajar Pancasila. Kegiatan bagi jenjang SMP...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya