Selasa, Mei 14, 2024

Pasar Desa di Lakbok Ciamis Kebakaran, Hanguskan Puluhan Kios

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Terjadi kebakaran di Pasar Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022) siang pukul 12.30 WIB.

Menurut informasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sedikitnya 25 kios hangus terbakar dengan kerugian mencapai sekitar Rp 200 juta.

Kejadian ini menggegerkan warga setempat. Tak menyangka kebakaran ini terjadi pada tengah hari bolong. Warga yang mengetahui Pasar Desa di Lakbok Ciamis ini kebakaran langsung membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Tak lama kemudian, Petugas pemadam kebakaran datang dengan dua unit Damkar dari wilayah Banjarsari dan Ciamis. Saat Damkar datang, kondisi bangunan sudah hangus hanya menyisakan puing-puing dengan api yang masih menyala.

Petugas Damkar langsung melakukan pendinginan agar tidak membahayakan warga setempat. Api berhasil padam namun sejumlah kios sudah hangus.

Ia menyebut ada sekitar 25 kios pasar Desa Kertajaya yang terbakar akibat kejadian ini. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil sekitar Rp 200 jutaan.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Petugas Damkar telah melakukan pendataan jumlah kios yang terbakar bersama pemiliknya. “Tidak tahu penyebab kebakaran bisa terjadi,” ujar salah seorang warga setempat. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya