Senin, Juli 15, 2024

Sering Dijumpai, Apa Saja Keunggulan Smartphone Triple Camera?

DJAVATODAY.COM,- Setiap tahunnya, selalu ada tren yang menjadi highlight di pasar smartphone atau ponsel pintar. Setelah peningkatan kapasitas pada RAM, inovasi dikembangkan pada jumlah kamera. Sekarang anda tak akan lagi menganggap dual camera sebagai fitur yang canggih, karena sejumlah vendor memperkenalkan produk teranyarnya dengan Smartphone Triple Camera.

Ya, sejak Apple memperkenalkan triple camera pada iPhone 11, vendor ponsel pintar lain mulai berlomba-lomba merilis gawai dengan fitur serupa. Lantas, apa saja keunggulan yang dimiliki triple camera? Apakah fungsinya memberikan dampak besar untuk dunia fotografi?

Kemampuan zoom hingga 5x

Keunggulan pertama yang akan Anda rasakan saat memakai smartphone triple camera adalah peningkatan zoom. Dengan fitur tersebut, Anda dapat memperbesar gambar hingga 5x zoom tanpa ada penurunan kualitas pada gambar.

Hasilnya? Anda bisa memotret objek dari jarak jauh dengan resolusi tajam nan jernih. Hasilnya pun akan semakin maksimal apabila ponsel pintar yang Anda pakai sudah mendukung lensa maksimal 40MP yang membuatnya setara dengan kamera profesional

Mampu merekam video hingga 60fps

Salah satu kelemahan kamera ponsel yang kerap dikeluhkan adalah hasil rekaman video yang kadang pecah atau buram. Namun, masalah tersebut tak akan lagi Anda alami saat menggunakan triple camera dengan fitur pixel binning.

Huawei P20 Pro adalah satu dari sekian smartphone yang sudah dilengkapi 1,34 micro pixel pitch. Fitur tersebut memungkinkan Anda merekam video dengan kecepatan mencapai 30fps. Bahkan Anda akan mendapatkan kecepatan 60fps saat memakai mode 4K2K dan mode burst.

Smartphone Triple Camera Sudah dibekali sensor hitam-putih

Sebelum objek foto sampai ke sensor kamera, cahaya dari objek bakal melewati filter warna terlebih dulu. Di sinilah objek dipecah jadi tiga warna atau RGB (Red, Green Blue). Hal tersebut yang kadang membuat warna pada hasil jepretan Anda tak sebaik yang dilihat dengan mata sendiri.

Pada triple camera, masalah ini sudah diatasi dengan sensor hitam-putih yang tak akan memecah warna. Fitur smartphone tersebut justru akan menyaring cahaya sesuai warna yang ditangkap. Maka dari itu warna yang muncul pada foto lebih tajam.

Mode super malam untuk jepretan maksimal

Berbeda pada mode malam, fitur ini sudah menggunakan teknologi AI-fueled yang bisa Anda pakai untuk pemotretan long exposure. Sejauh ini, Huwaei adalah salah satu vendor yang diketahui sudah membenamkan mode super malam pada kamera ponselnya.

Cara kerja mode super malam ini adalah mengambil tingkat pencahayaan dari beberapa bidikan yang Anda ambil. Selanjutnya, hasil jepretan akan digabungkan untuk memperoleh objek foto yang lebih baik walau diambil di malam hari. Bagaimana, apa Anda berminat membeli smartphone triple camera? (AY/Djavatoday)

Poco F6 5G, Review Desain hingga Kamera

Poco F6 5G kini telah hadir memperpanjang series F yang selalu menjadi andalan ponsel pintar kelas menengah atau middle range.

Tips Hasil Foto Bagus Hanya Menggunakan Kamera HP

Tips hasil foto bagus tentunya akan sangat membantumu dalam hal pengambilan gambar. Hasil foto akan lebih menarik jika kamu bisa memperhatikan setiap hal sedetail...

5 Aplikasi Edit Foto Gratis dengan Hasil Memuaskan

Aplikasi edit foto menjadi salah satu kebutuhan yang wajib banget kamu punya. Terutama untuk kamu si penggemar foto atau memang aktif di sosial media....

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya