Minggu, Juli 14, 2024

Tips Hasil Foto Bagus Hanya Menggunakan Kamera HP

Tips hasil foto bagus tentunya akan sangat membantumu dalam hal pengambilan gambar. Hasil foto akan lebih menarik jika kamu bisa memperhatikan setiap hal sedetail apapun. Buat kamu yang gak punya kamera, gak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menghasilkan foto yang bagus hanya dengan menggunakan kamera hp.

Saat ini banyak hp yang menyediakan kamera super canggih dan jernih. Pokoknya gak kalah bagusnya dari kamera biasa. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Kalo hasilnya bagus kan kamu gak akan malu buat share ke media sosialmu.

Tips Hasil Foto Bagus

Berikut beberapa tips hasil foto bagus cuma modal kamera hp.

Pastikan lensa kamera dalam keadaan bersih

Tips hasil foto bagus yang pertama yaitu dengan memastikan bahwa lensa kamera yang kamu gunakan selalu dalam keadaan bersih. Lensa kamera adalah bagian penting yang harus kamu perhatikan sebelum memotret.

Kamera hp sangat rawan kotor karena aktivitas yang membuatnya sering terpegang. Kamera juga bisa saja terkena debu atau kotoran. Lensa kamera yang kotor akan membuat hasil foto kurang maksimal atau bahkan ngeblur.

Jika terlihat kotor maka kamu bisa membersihkannya menggunakan kain yang bertekstur lembut. Pastikan kain yang kamu gunakan bersih dan tidak terdapat benda asing sekecil apapun. Karena benda asing yang terdapat pada kain bisa saja membuat lensamu tergores.

Atur fokus kamera

Agar mendapatkan foto dengan ketajaman maksimal maka kamu harus bisa mengatur titik fokus foto. Pastikan titik fokus yang kamu pilih tepat agar kualitas fotomu baik.

Penggunaan titik fokus dapat menghasilkan foto yang berkualitas. Kamu akan membuat orang yang melihat fotomu mengerti maksud dan makna yang ada di dalam foto tersebut tanpa harus menceritakannya.

Atur cahaya

Tips hasil foto bagus yang berikutnya yaitu dengan mengatur exposure agar bisa mendapatkan cahaya yang pas. Terkadang tempat pengambilan foto kita bisa lebih gelap atau lebih terang. Agar kamu tetap bisa mengambil foto dengan bagus maka kamu harus mengatur cahayanya.

Sesuaikan exposure dengan cahaya yang ada di sekitar objek foto. Atau kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Pastikan objek yang ingin kamu foto jelas dan sesuai dengan jenis foto yang kamu inginkan.

Take foto dalam keadaan stabil

Pernah gak sih kamu dapetin foto yang terlihat goyang? Hal tersebut bisa saja terjadi karena pada saat pengambilan foto, tangan atau tubuh berada pada posisi yang tidak stabil.

Untuk menghindari hal tersebut kamu perlu memastikan posisi tangan dan tubuhmu dalam keadaan nyaman ketika memotret. Kenyamanan ini akan meminimalisasi terjadinya foto goyang atau shaky.

Lakukan editing

Tips hasil foto bagus yang terakhir yaitu dengan melakukan tahap editing. Sebelum di upload ke sosial media sebaiknya kamu mengedit terlebih dahulu fotomu. Berapapun bagusnya hasil jepretanmu, kamu tetap butuh bantuan editing.

Editing dapat membuat fotomu menjadi lebih baik dan lebih menarik. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto baik yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar.

Demikian tips hasil foto bagus yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan jepretanmu. Jangan lupa diterapkan, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Aplikasi Edit Foto Gratis dengan Hasil Memuaskan

Aplikasi edit foto menjadi salah satu kebutuhan yang wajib banget kamu punya. Terutama untuk kamu si penggemar foto atau memang aktif di sosial media....

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya