Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi Novel Menarik dengan Bahasa Santai yang Ringan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi novel menarik ini pasti bikin kamu rela berjam-jam berkutat dengan buku. Menurut seorang ahli bernama Paulus Tukam, novel adalah karya sastra berbentuk prosa yang mempunyai unsur-unsur intrinsik. Tak hanya mengisi waktu senggang, aktivitas membaca sudah lama digandrungi oleh masyarakat, baik kalangan muda maupun tua. Kamu bisa menentukan jenis bacaan sesuai dengan keinginan. Nah, kamu yang punya niat baca buku dengan bahasa santai dan mudah dimengerti, bisa coba membaca novel yang menarik untuk menghibur diri sendiri.

Rekomendasi novel menarik

Novel-novel di bawah ini banyak disukai karena dialognya terkesan rapi walaupun penyajiannya informal.

Butterflies

Rekomendasi novel menarik yang sangat digemari para remaja salah satunya datang dari penulis bernama Alesacakes, yang merupakan adaptasi Alternatif Universe (AU). Novel ini mengisahkan seorang barista di sebuah kafe bernama Abel Khaizure, laki-laki pekerja keras yang sangat menyayangi keluarganya. Dalam ketidaksengajaan dia dipertemukan dengan Amara, perempuan yang sering kali mendambakan tokoh fiksi kesayangannya. Perjumpaan mereka ternyata membawa pengaruh baik bagi keduanya.

Hilmy Milan

Penulis muda yang namanya populer di Twitter ini menyajikan novel berkisah romansa anti klise antara Hilmy dan Milan. Diterbitkan pada tanggal 12 November 2021 oleh penerbit Kawah Media Pustaka, novel ini menyuguhkan konflik yang ringan sehingga kamu dapat membacanya dengan rileks karena tak perlu banyak berpikir. Novel Hilmy Milan juga kental dengan dialog-dialognya yang manis, dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Hello Cello

Rekomendasi novel menarik yang satu ini juga merupakan garapan dari penulis yang sama dengan novel Hilmy Milan. Hello Cello mengisahkan seorang penulis bernama Helga yang selalu melampiaskan masalahnya dengan cara menulis. Berjumlah 280 halaman, dengan kisah penuh komedi sekaligus romantis. Helga dipertemukan dengan seorang playboy berwatak humoris bernama Cello, yang awalnya mengincar temannya, namun takdir justru menyatukan ia dengannya.

Ini Aheng Bukan Dilan

Seperti namanya, Aheng memiliki karakter yang ceria dan senang bercanda. Namun, dibalik sifatnya yang konyol, Aheng memiliki banyak sekali cerita terpendam yang tidak bisa ia beritahukan pada siapa pun. Sambil menikmati humornya, dari novel ini kamu dapat belajar bahwa orang yang paling lebar senyumnya, justru bisa menjadi orang yang paling rapat menyimpan lukanya.

Luntang-lantung

Roy Saputra memang terkenal dengan karya-karyanya yang mengundang tawa, salah satunya yaitu novel berjudul Luntang-Lantung. Menceritakan sulitnya perjalanan Ari Budiman dalam mencari pekerjaan. Namun, Ari tidak pernah berhenti berjuang meskipun mengalami kesulitan berkali-kali. Ia terus berusaha keras demi sesuap nasi, ayam, tempe dan tahu. Hingga insiden tidak terduga muncul di kehidupannya.

Itu dia rekomendasi novel menarik yang harus kamu masukkan ke dalam daftar bacaanmu. Selain cocok dinikmati saat bersantai, membaca novel juga dapat memperluas wawasan kamu. (Karin/Djavatoday)

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat...

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

Rekomendasi jurusan kuliah ini cocok banget buat kamu yang suka sekali membaca! Eits, jangan salah! Membaca bukan semata-mata keisengan yang nggak terlalu penting untuk...

Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative

Artikel ini berisi tentang Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative di SMP. Sebelum lebih lanjut membahas tentang penerapan Model KWL dalam pembelajaran...

Jangan Asal-asalan! Ini Dia Tips Memilih Jurusan Kuliah dengan Tepat

Memilih jurusan kuliah tidak segampang meneruskan sekolah dari SMP ke SMA. Bukan hanya satu atau dua, kamu harus mempertimbangkan banyak hal dengan matang-matang. Beragam...

Terpopuler

Lainnya