Senin, Juli 15, 2024

Rekomendasi Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri Tanpa Batas Umur!

Rekomendasi beasiswa kuliah S2 ini bisa menjadi referensi bagi Sobat Djava yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kuliah memang menjadi kebutuhan penting di zaman yang serba menggunakan teknologi dan ilmu pengetahuan ini. Namun, kuliah juga tak bisa semua kalangan lakukan karena biayanya yang tidak sedikit. Makin tinggi jenjang yang kamu raih, makin besar juga biaya yang harus kamu keluarkan.

Namun, jangan khawatir Sobat Djava karena kini kamu bisa memperjuangkan impian untuk kuliah dengan menggunakan beasiswa. Beberapa perusahaan dan lembaga biasanya menyediakan beasiswa bagi para calon mahasiswa berprestasi. Tak tanggung-tanggung, pembiayaannya bahkan ada yang penuh atau fully funded hingga lulus kuliah. Menarik sekali, bukan?

4 Rekomendasi Beasiswa Kuliah S2

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin berkuliah, tetapi terdapat kendala biaya, cobalah ikuti beasiswa berikut ini. Berikut adalah rekomendasi beasiswa kuliah S2 tanpa batasan umur yang bisa kamu dapatkan.

KAUST Scholarship

Rekomendasi beasiswa kuliah S2 yang pertama adalah KAUST Scholarship yang merupakan beasiswa dari King Abdullah University of Science and Technologi. Beasiswa dari Arab Saudi ini bisa untuk kamu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S2 dan S3. Keunggulan beasiswa ini adalah fully funded, alias bebas biaya selama kuliah.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas asrama secara gratis dan berhak mendapatkan tunjangan biaya hidup sebesar $20.000 hingga $30.000 per bulan. Penerimaan beasiswa KAUST juga akan mendapatkan tiket pesawat gratis untuk pulang dan pergi satu kali. Kalian juga akan mendapatkan asuransi kesehatan dan gigi, lho.

Rekomendasi beasiswa kuliah S2 yang satu ini biasanya membuka pendaftaran setiap tahun pada periode November hingga Januari. Persyaratannya yakni skor IELTS minimal 6.0, TOEFL iBT minimal 79, transkrip nilai, dan surat rekomendasi.

 Australian Awards Scholarship

Beasiswa yang satu ini juga memberikan pembiayaan fully funded untuk jenjang S2 di Australia. Persiapkan dirimu karena pendaftarannya mulai setiap bulan Februari. Dengan beasiswa ini, kamu akan mendapatkan fasilitas tiket pesawat gratis pulang-pergi dan tunjangan kedatangan.

Kamu juga akan mendapatkan tunjangan hidup atau uang saku, asuransi kesehatan, dan pelatihan sebelum keberangkatan. Rekomendasi beasiswa kuliah S2 ini menetapkan beberapa persyaratan. Seperti IELTS 6.0, TOEFL ITP 550, TOEFL iBT 80, PTE Academic56, IPK minimal 2,9, transkrip nilai, dan memilih bidang studi prioritas pembangunan.

Fullbright Scholarship

Kabar baik bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 atau S3 di Amerika Serikat. Fullbright Scholarship bisa menjembatani impianmu untuk menjadi kenyataan dengan beasiswa fully funded-nya. Beasiswa ini biasanya mulai merekrut peserta pada bulan Desember.

Selain biaya kuliah gratis secara penuh, kamu juga akan mendapatkan fasilitas gratis tiket pesawat pulang-pergi. Kemudian bebas biaya visa J-1, mendapatkan asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta mendapatkan tunjangan hidup. Rekomendasi beasiswa kuliah S2 ini juga tentu menetapkan persyaratan untuk setiap calon peserta.

Untuk jenjang S2, persyaratannya adalah IELTS 6.5, TOEFL ITP 550, dan TOEFL iBT 80. Kemudian syarat lainnya adalah Duolingo 105 dan minimal IPK 3.0. Sementara itu, persyaratan jenjang S3 adalah IELTS 7.0, TOEFL ITP 575, TOEFL iBT 90, Duolingo 110, dan minimal IPK 3.0.

Chevening Scholarship

Rekomendasi beasiswa kuliah S2 selanjutnya adalah Chevening Scholarship yang fully funded untuk jenjang S2 di United Kingdom. Bagi kamu yang tertarik, persiapkan dirimu karena pendaftaran buka setiap September hingga November. Selain mendapatkan biaya kuliah penuh, kamu juga mendapat fasilitas gratis tiket pesawat pulang-pergi.

Peserta terpilih juga mendapatkan tunjangan keberangkatan dan kedatangan, biaya hidup bulanan, dan asuransi kesehatan. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah IELTS 6.5, TOEFL iBT 79, LoA Conditional, dan minimal 2 tahun pengalaman kerja. 

Nah, itulah 4 rekomendasi beasiswa kuliah S2 yang bisa kamu dapatkan. Persiapkan persyaratannya dengan baik karena persaingannya pasti ketat. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung mengakses website resmi dari tiap lembaga pendidikan tersebut. Semoga berhasil, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

5 Persiapan yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengawali Semester Baru

Mengawali semester baru merupakan tahap awal yang harus kamu siapkan dengan matang supaya pembelajaranmu lebih terarah. Saat menikmati libur semester yang cukup lama, cobalah...

Gelar Karya P5 SDN 4 Kertasari Ciamis, Tumbuhkan Kompetensi Peserta Didik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SDN 4 Kertasari, Kabupaten Ciamis, menyelenggarakan Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di lapangan upacara sekolah, Selasa (25/6/2024). Dalam gelar...

5 Keunggulan Perguruan Tinggi Swasta, Tak Kalah Saing dengan Universitas Negeri

Keunggulan perguruan tinggi swasta juga bisa menjadi daya tariknya tersendiri. Meski sering dianggap sebelah mata, nyatanya saat ini banyak universitas swasta yang berkualitas bagus....

6 Basic Manners yang Harus diajarkan kepada Anak Usia Dini

Anak usia dini memerlukan beberapa instruksi penting sebagai awal pembentukan karakter. Instruksi-instruksi ini nantinya harus diberikan dengan jelas oleh orang tua sebagai pihak yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya