Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polsek Padaherang Polres Ciamis Sosialisasi Prokes 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Polsek Padaherang Polres Ciamis tak hentinya melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 3M. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, petugas gabungan 4 petugas Polsek dan 2 anggota TNI bersama instansi pemerintahan bersinergi melakukan edukasi kepada masyarakat. Operasi yang dilakukan oleh petugas gabungan ini di daerah Pasar Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna menjelaskan Polsek Padaherang sejak awal pandemi sampai sekarang tidak henti-hentinya membantu pemerintah mengedukasi masyarakat. Terutama dalam hal mendisiplinkan masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan 3M.

“Jadi selalu kami ingatkan, masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak atau tidak berkerumun,” jelas Aan.

Kali ini Polsek Padaherang memberlakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM). Petugas gabungan kemudian melakukan operasi yustisi untuk penegakan disiplin dalam penggunaan masker terhadap masyarakat.

“Operasi yustisi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar paham pentingnya protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19. Tentunya kami tegas kepada masyarakat yang melanggar dan abai terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Polsek Padaherang tidak segan memberikan sanksi berupa teguran lisan sampai dengan sanksi sosial. Setelah memberikan sanksi, petugas kemudian membagikan masker dan mengingatkan warga tersebut untuk selalu memakai masker.

“Kami akan terus melakukan patroli dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi, selama pandemi ini masih berlangsung. Karena ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

Terpopuler

Lainnya