Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep Egg Roll Ala Hokben, Bisa Makan Setiap Hari di Rumah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep egg roll ini merupakan menu yang paling banyak disukai di Hokben karena renyah kulitnya namun empuk pada bagian dalam. Jika kalian juga menyukai salah satu menu Hokben ini, maka tak ada salahnya untuk coba membuat sendiri di rumah. 

Berikut ini adalah bahan-bahan egg roll yang bisa kamu sediakan. Menu ini juga bisa kamu gunakan sebagai lauk pendamping nasi, karena mengandung banyak protein. Jangan lupa barengi dengan sayuran ya. Seperti irisan lettuce dan tomat, misalnya.

Bahan-bahan:

Ayam cincang atau potong kecil-kecil. 

Putih telur.

Tepung maizena.

Kecap ikan.

Merica.

Garam.

Bawang putih.

Minyak wijen.

Bahan kulit resep egg roll ala Hokben:

Tepung.

Garam. 

Telur. 

Air

Margarine yang sudah dicairkan.

Bahan untuk menggoreng:

Minyak.

Tepung terigu.

Resep Egg Roll Ala Hokben

Buat kulitnya terlebih dulu dengan cara mencampur semua bahan dan aduk hingga rata.

Kemudian cetak menggunakan teflon sampai semua adonan habis. Kulitnya harus dibuat tipis agar terasa renyah setelah digoreng nanti.

Selanjutnya blender bahan adonan ayam, putih telur, merica, garam, gula, kecap ikan, bawang putih, tepung maizena, minyak wijen hingga halus dan tercampur rata. Pastikan semuanya tercampur agar hasil resep egg roll ala Hokben ini terasa empuk bagian dalamnya.

Setelah bahan-bahan halus, simpan adonan dibagian kulit atas kemudian lipat, ke samping kiri dan kanan, kemudian  ke depan lagi. Lakukan sampai adonan dan kulit tidak  lagi tersisa. Kemudian bungkus di plastik.

Siapkan kukusan untuk menyelesaikan resep egg roll ala Hokben. Setelah tempat kukus panas, masak sampai matang. Setelah matang potong secara miring, panaskan minyak yang digunakan untuk menggoreng, dan juga tepung terigu. 

Taruh adonan ke dalam tepung terigu, kemudian goreng hingga kuning keemasan, angkat dan siap disajikan. Menu ini akan paling pas jika dimakan bersama saus pedas, mayonaise, dan salad. 

Bagaimana, mudah bukan? Jika tertarik untuk membuatnya, kamu bisa kumpulkan bahan-bahan dan coba sendiri. Resep ini cukup sederhana dan membutuhkan waktu yang singkat sehingga tak perlu lama-lama menunggu untuk bisa menikmatinya. (Dewi/Djavatoday)

Resep Pancake Pisang Sederhana untuk Camilan Santai

Resep pancake pisang bisa menjadi salah satu camilan andalan untuk temani waktu santaimu. Camilan ini juga cocok disajikan di semua cuaca, entah itu musim...

Resep Cookies Oreo, Bahan dan Cara Membuatnya Gampang Banget!

Resep cookies oreo bisa kamu dapatkan hanya dengan beberapa bahan saja, loh. Dengan bahan dan cara yang simpel kamu sudah bisa menikmati lezatnya camilan...

5 Ide Bento untuk Bekal, Cocok untuk Semua Kalangan Umur

Ide bento untuk bekal kali ini bisa kamu gunakan untuk semua jenis kalangan umur, loh. Dari mulai umur anak-anak untuk bekal ke sekolah sampai...

Resep Minuman Kekinian yang Sejuk dan Menyegarkan

Resep minuman kekinian sedang ramai-ramainya dibicarakan. Seperti yang kamu ketahui, ada banyak sekali minuman kekinian yang unik dan istimewa. Tak hanya kafe-kafe besar di...

Terpopuler

Lainnya