Selasa, Juni 25, 2024

Rekomendasi Tempat Bukber Tasikmalaya yang Murah Meriah

Hallo good people. Ramadhan 1445 H sudah mendekati akhir, lalu apakah kalian sudah mengadakan buka Bersama? Nih, ada rekomendasi tempat bukber Tasikmalaya yang dijamin gak akan bikin nyesel.

Buka Bersama atau lebih dikenal dengan bukber merupakan suatu tradisi yang sangat melekat bagi kaum muslim. Selain melaksanakan iftar berjamaah, bisa juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama. Namun, ada kalanya kegiatan buka Bersama ini hanya sekedar rencana tanpa aksi. Supaya tidak hanya menjadi sebuah rencana, good people bisa nih pilih beberapa tempat yang asyik ini.

Rekomendasi Tempat Bukber Tasikmalaya

Kopi Hawu

Rekomendasi pertama adalah Kopi Hawu yang berada di Jl. Letjen Mashudi No. 86 Kec. Cibereum Kota Tasikmalaya. Atau patokannya bisa dari arah Lanud Wiradinata lurus mengikuti jalur sebelah kiri dan putar balik di dekat plang Universitas BTH.

Tempat bukber tasikmalaya yang satu ini mengusung tema parasmanan atau pengunjung dapat mengambil dan memilih makanannya sendiri untuk kemudian dihitung di kasir. Suasana khas sunda disini sangat terasa, Dimana piring dan gelas yang tersedia disini terbuat dari Seng.

Fasilitas yang kumplit juga menunjang kenyamanan pengunjung disini. Selain itu pemandangan saung-saung dengan dibarengi suara air dari kolam dibawahnya menambah nafsu makan. Harga yang dipatok disini pun cukup didompet. Bahkan disini juga terdapat paket sawaregna 10 Ribu.

Saung Gunung Jati

Tidak jauh dari Kopi Hawu, tempat bukber yang kedua adalah Saung Gunung Jati (SGJ). Resto and Caffe yang satu ini sudah cukup terkenal dikalangan Masyarakat Tasikmalaya. Tempat yang nyaman serta makanan yang enak membuat pengunjung tidak pernah berhenti.

SGJ juga menyediakan paket bukber dengan harga mulai dari Rp. 32 ribu. Memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, namun kekurangan dari SGJ ini adalah lahan parker yang sempit. Sehingga beberapa pengunjung yang tidak mendapatkan tempat harus terpaksa parker di bahu jalan.

Saung Ranggon

Rekomendasi tempat bukber Tasikmalaya yang ketiga adalah Saung Ranggon. Memiliki konsep lesehan, saung ranggon menjadi salah satu favorit tempat makan Bersama keluarga. Berada di Jl. Leuwi Dahu No. 81 tepatnya di tidak jauh dari Kantor DPRD Tasikmalaya.

Memiliki beberapa saung dengan lahan yang luas dan mampu menampung 10 – 20 orang, sehingga cocok dijadikan tempat bukber Bersama teman kelas. Pengunjung pun dapat menikmati indahnya kolam, sawah serta beberapa kali akan ada kereta yang lewat.

Menunya pun beragam dengan harga terjangkau. Adapun salah satu menu yang wajib dicoba adalah menu Gurame Parahyangannya.

Grand Darmaga Sunda

Pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Berada di Jl. Letnan Harun No.99, Sukarindik, Kec. Bungursari, Kota. Tasikmalaya tepatnya di dekat Polres Tasikmalaya Kota. Sesuai dengan Namanya icon dari restoran ini adalah sebuah kapal besar yang bertengger di Tengah.

Seperti halnya beberapa tempat yang lain, darmaga sunda juga memiliki konsep Sunda. Dimana pengunjung dapat memilih saung yang nyaman untuk makan. Memiliki lahan yang luas membuat anak-anak bisa berlari dan bermain-main di sekitar kolam.

Nah, itulah beberapa tempat bukber Tasikmalaya yang cukup nyaman dan memiliki harga yang cocok di dompet. Meskipun di tempat yang sederhana namun esensi dari buka Bersama adalah kebersamaan dan keceriaan antar sesama. (Pas/Djavatoday)

Cara Membuat Batagor Khas Bandung yang Enak dan Praktis

Batagor adalah salah satu kuliner lezat yang sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Batagor atau bakso tahu goreng merupakan jajanan khas Bandung yang...

Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Empuk dan Tidak Bau

Mengolah daging kambing harus dilakukan dengan benar supaya tidak alot dan bau perengusnya hilang. Daging kambing merupakan sumber protein hewani yang rendah lemak, juga...

6 Ide Menu Bakaran untuk disantap Bareng Keluarga

Ide menu bakaran ini cocok banget buat menemani momen kebersamaan kamu bareng keluarga. Biasanya, acara barbeque diadakan saat pergantian tahun atau hari raya. Tapi...

Tips Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Keras

Mengolah daging kambing gak bisa sembarangan, loh. Jika salah dalam mengolahnya maka akan berakibat daging menjadi keras dan masih bau. Maka dari itu kamu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya