Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Perbedaan PURGING dan BREAKOUT yang Mudah di Kenali

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Banyak dari kita yang masih suka bingung setiap kali mencoba produk baru. Pasalnya, kulit kita biasanya menunjukan suatu reaksi entah itu muncul bruntusan atau jerawat. Yang jadi masalah adalah apakah kita harus meneruskan menggunakan produk itu atau sebaiknya di hentikan? Bingung banget apakah ini itu termasuk purging atau breakout. Apa itu perbedaan purging dan breakout?

Definisi Purging dan Breakout

Sebelum jauh membahas tentang perbedaan keduanya. buat kalian yang masih pemula dalam dunia perskincarean. dan masih asing dengan istilah Purging dan Breakout simak penjelasannya di bawah ini.

Purging

Purging adalah istilah dimana produk tersebut bekerja tapi wajah kita needs to get worse before it gets better. Produk ini akan membuat kulit kita terlihat lebih buruk sebelum pada akhirnya membaik dan menjadi sehat.

Breakout

Sedangkan breakout itu adalah istilah ketika kita mengalami reaksi ketidakcocokan dan tidak akan mengalami kulit sehat pada akhirnya.

Kenapa sih kita harus mengetahui perbedaan Purging dan Breakout? Dan kenapa masih banyak diantara kita yang masih bingung antara Purging dan Breakout? Ya, karena memang pada saat awal muncul Purging ataupun Breakout terlihat sama. terlihat seperti jerawat gejalanya. Hal itulah yang membuat kita ragu apakah harus stop atau lanjut.

Dan lagi kalau kita tidak bisa membedakan Purging atau Breakout itu seperti apa dan tiba tiba kita lansung menjudge untuk stop penggunaan produk itu padahal ternyata itu purging. yang notabene kalau di terusin pemakaiannya akan lebih baik lagi hanya perlu menunggu dan bersabar aja Itu hanya akan buang-buang waktu saja. Yang ada kita akan terus-terusan mengganti produk skincare kita dengan yang baru tanpa tahu masalah apa yang terjadi dari skincare yang lama.

Nah dari penentuan purging atau breakout inilah kita bisa memutuskan apakah sebaiknya melanjutkan produk itu atau harus di hentikan saja. Jadi, apasih perbedaan Purging dan Breakout?

Perbedaan Purging dan Breakout yang Mudah Dikenali

Well, perbedaan paling mendasar dapat kita lihat dari 3 hal. Lokasi, Durasi, dan jenis nya.

Lokasi

Purging biasanya muncul di tempat yang kalian biasanya jerawatan. Jadi, perhatikan pola jerawat kalian pada saat muncul. Kalau memang kalian  berjerawatan biasanya satu muka tapi pasti ada area tertentu yang jerawatnya lebih banyak di bandingkan area lainnya. Perhatikan tempat yang sering banget jerawat muncul dan kalau purging terjadi dia akan terjadi di tempat itu.

Sedangkan breakout lokasinya itu random banget. Dimana aja dia bisa muncul bahkan di tempat-tempat yang baru atau di tempat yang biasanya kalian tidak berjerawat. 

Durasi

Kalau purging biasanya akan terjadi kurang lebih sekitar 28 hari atau 6-8 minggu. dengan catatan produk yang kalian coba itu memiliki kandungan aktif ingredients. kalau tidak ada jangan biarkan sampai 6-8 minggu. Karena di khawatirkan bukan malah purging tapi breakout.

Nah, sedangkan breakout itu durasinya selamanya nggak akan ada habisnya. Breakout tidak akan ada ujungnya. Karena yang memicu breakout adalah ketidakcocokan kulit kamu dengan produk itu. Selama kulit kamu tidak dapat mentolerasinya hal itu nggak akan ada habisnya. semakin lama kamu menggunakan produk tersebut semakin lama juga breakout akan terus muncul. Sehingga kalian harus stop menggunakan produk tersebut.

Jenis Jerawat

Purging jenis jerawatnya itu adalah normal. Tidak yang parah banget dan ukurannya cenderung kecil sampai sedang tidak yang besar banget.

Sedangkan breakout dia bisa terasa mengiritasi sekali dan ukurannya tidak biasa. Gede banget merah banget atau merah-merah terus gatal atau kulit kalian terasa panas seperti terbakar itu adalah indikasi breakout.

Nah itu dia perbedaan Purging dan Breakout yang mudah di kenali. Buat kalian yang tidak meyakini adanya purging. well its up to you but satu hal yang perlu di garis bawahi secara medis dan para ahli pun mengakui adanya fase purging pada kulit. Sehingga jangan sampai salah lagi ya. (Pe/Djavatoday)

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Manfaat Kayu Manis, Rempah Beraroma Berjuta Khasiat

Manfaat kayu manis bagi kehidupan sehari-hari manusia ternyata sangat penting, mulai dari pelengkap bumbu masakan hingga kesehatan. Kayu manis merupakan sebuah tanaman atau pohon...

Manfaat Minum Air Kelapa secara Rutin bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat minum air kelapa cukup banyak dan beragam. Dalam segi kesehatan, air kelapa dipercaya mampu menjadi obat tradisional yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Air...

8 Manfaat Mengonsumsi Singkong Rebus untuk Kesehatan Tubuh

Mengonsumsi singkong rebus dapat meningkatkan stamina karena kandungan karbohidratnya yang melimpah. Selain rasanya yang enak, singkong merupakan sumber serat yang bisa menjadi pengganti nasi....

Terpopuler

Lainnya