Minggu, Mei 26, 2024

Datangi Kemenpan RB, Bupati Ciamis Sampaikan Aspirasi Honorer

Djavatoday.com, Jakarta – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Sekretaris Daerah, perwakilan honorer dan SKDP terkait mendatangi Kantor Kemenpan RB, Selasa, (26/7/2022).

Rombongan Jajaran pemerintah Kabupaten Ciamis diterima langsung oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan RB Aba Subagja.

Kedatangannya bertujuan untuk menyikapi kebijakan pemerintah melalui surat menpan nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022.

Dalam Surat tersebut di dalamnya mengamanatkan untuk pemetaan dan penghapusan tenaga honorer di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah.

Kedatangan Bupati Ciamis ini merupakan janjinya untuk menyampaikan aspirasi Paguyuban Honorer Ciamis, yang sebelumnya melaksanakan aksi terkait kejelasan nasib honorer pada 14 Juni 2022, lalu.

“Pemkab Ciamis masih kekurangan pegawai dan sangat terbantu dengan adanya tenaga honorer. Jika honorer terhapus siapa yang akan melaksanakan tugas honorer nantinya” ungkap Bupati Herdiat.

Ia menerangkan, Pemkab Ciamis telah melakukan pemetaan dan menyampaikan usul formasi PPPK guru, kesehatan dan teknis sesuai hasil pemetaan kualifikasi pendidikan tenaga honorer.

“Harapan kami formasi yang telah tersampaikan pengisiannya dari tenaga honorer Kabupaten Ciamis dan tidak menerima tenaga dari luar daerah,” tegasnya

“Hal ini merupakan upaya dan salah satu solusi penyelesaian tenaga honorer,” ujarnya.

Sementara itu, Aba Subagja menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah menjadi isu Nasional dan pihak Kemenpan sedang menyusun petunjuk teknis untuk pelaksanaan seleksi PPPK.

“Kebijakan seleksi PPPK formasi tenaga teknis dan kesehatan terbuka untuk umum. Hanya saja ada pemberian afirmasi nilai untuk para tenaga honorer.” ungkap Aba Subagja.

“hal ini karena dalam pelaksanaan manajemen ASN sistem merit seleksi yang pelaksanaanya secara terbuka dan transparan,” ungkapnya. *ArifinAT/Djavatoday.com

Lahirkan Banyak Inovasi, bank bjb Raih Innovation Award 2022

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Menutup bulan Juni 2022, bank bjb berhasil meraih penghargaan Indonesia Innovation Award 2022 kategori Financial Industry dari The Iconomics, karena dinilai...

Mojang Ciamis Raih Prestasi Sebagai Runner Up Puteri Indonesia 2022

Cindy May McGuire berhasil meraih prestasi gemilang pada pemilihan Puteri Indoneisa sebagai Runner Up 1. Putri kelahiran 26 Mei 1997 berhasil melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat pada ajang tertinggi. Bersaing dengan perempuan-perempuan berkualitas lainnya dari penjuru Nusantara.

Bandara Internasional Kertajati Akan Difungsikan untuk Perawatan Pesawat

Djavatoday.com, Jakarta - Bandara Internasional Kertajati selain dioperasikan untuk mengangkut penumpang dan kargo, juga akan difungsikan untuk Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau perawatan pesawat. Demikian, hal...

Jokowi Pastikan Tak Ada Impor Beras Selama Beberapa Bulan Mendatang

Djavatoday.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan bahwa tidak akan ada impor komoditas beras hingga bulan Juni mendatang. Bahkan, selama hampir tiga tahun belakangan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya