Kamis, April 11, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Mojang Ciamis Raih Prestasi Sebagai Runner Up Puteri Indonesia 2022

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cindy May McGuire berhasil meraih prestasi gemilang pada pemilihan Puteri Indonesia 2022 sebagai Runner Up 1. Putri kelahiran 26 Mei 1997 berhasil melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat pada ajang tertinggi. Bersaing dengan perempuan-perempuan berkualitas lainnya dari penjuru Nusantara.

Pada usia SMA Cindy sudah mengasah kemampuan modeling, artistik, public speaking dan memperluas wawasannya melalui ajang pasanggiri Mojang Jajaka di Kabupaten Ciamis. Cindy terpilih sebagai Mojang Pinilih Ciamis tahun 2016.

Tentu dengan prestasi tingkat Nasional tersebut ikut serta membawa nama harum tatar Galuh Ciamis. Pasalnya, Cindy memiliki darah asli Ciamis melalu Ibundanya yang asli keturunan Kawali Kabupaten Ciamis, sementara Ayanya berasal dari Amerika.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia mengungkapkan rasa syukur yang tinggi atas prestasi Cindy. Putri Kawali Ciamis tembus prestasi nasional, bahkan secara otomatis ikut ajang tingkat dunia.

“Alhamdulilah putri asli Kawali Ciamis meraih prestasi di tingkat Nasional. Bahkan akan mewakili Indonesia untuk bersaing di tingkat Dunia,” ungkap Budi, Sabtu, (28/5/2022).

Dinas Pariwisata Ciamis sebagai unsur pemerintah yang terus mendorong pagelaran Mojang Jajaka digelar secara konsisten.

Budi menjelaskan, bagi daerah Ciamis khususnya Pariwista ini adalah momentum besar untuk mengenalkan Ciamis di Industri Pariwisata Nasional. Karena putri Indonesia adalah icon wisata Negara.

“Alhamdulilah kita bangga, apresiasi setinggi-tingginya kepada Cindy yang telah mengharumkan daerah. Kita akan undang beliau untik bisa hadir pada kegiatan puncak hari jadi Ciamis,” kata Budi.

Budi menambahkan, kediaman Cindy deket situs bersejarah Astana Gede di wilayah Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis.

“Ibunya Cindy asli Kawali pisan. Bapakna Amerika, Cindy sekolah di SMAN 2 Ciamis,” pungkasnya.

Sementara itu Founder Pasanggiri Moka Ciamis Rais Ihsan Milki mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Cindy. Sebelum pendemi Covid19 melanda setiap tahun Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) digelar aecara konsisten.

“Alhamdulilah kita sangat bersyukur sekali. Cindy runner Up Puteri Indonesia 2022, otomatis mewakili Indonesia pada perhelatan Miss Internasional 2022,” ungkap Rais. (RMI/Djavatoday)

Nuansa Alam Cakra Buana, Wisata Lengkap untuk Libur Lebaran

Nuansa Alam Cakra Buana merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk berlibur keluarga saat lebaran. Objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang...

Curug Cijalu Subang, Spot Healing yang Recommended!

Curug Cijalu Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun dengan ketinggian 70 meter. Objek wisata curug atau dalam bahasa Indonesia...

Di Momen Salat Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Pamit

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melaksanakan salat Idul Fitri 1445H di Alun-alun Ciamis, tepatnya di halaman Masjid Agung...

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Terpopuler

Lainnya