Selasa, Juni 25, 2024

Alternatif Bisnis yang Berpotensi Laris Manis saat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan yang selalu dinanti umat muslim di dunia telah tiba. Kabar baik ini tentu menyebarkan kebahagiaan pada setiap insan muslim, khususnya di Indonesia. Bulan yang penuh rahmat dan berkah ini juga ternyata membawa kebaikan bagi para pelaku bisnis. Hal tersebut karena bulan suci Ramadhan dapat membuka berbagai alternatif bisnis yang berpotensi laris manis.

Peluang usaha ini tentu tidak boleh disia-siakan. Meskipun masih dalam kungkungan pandemi Covid-19, pendapatan harus tetap masuk, bukan? Bahkan sebagian bisnis ini bisa dipasarkan secara online. Jadi, tidak akan menyebabkan kerumunan.

Daftar Bisnis yang Berpotensi Laris Manis

Untuk anda yang mencari ide bisnis apalagi saat Ramadhan, anda bisa mencoba salah satu bisnis berikut ini. Kira-kira,  bisnis apa saja, ya? Yuk, langsung simak jawabannya berikut ini.

Bisnis Peralatan Ibadah

Bisnis perlengkapan ibadah adalah bisnis yang berpotensi laris manis di Ramadhan tahun ini. Hal tersebut karena memasuki bulan suci Ramadhan, banyak masyarakat yang berbondong-bondong memperbarui pakaian dan perlengkapan ibadahnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antusiasme dan keistimewaan bulan Ramadhan. Masyarakat biasanya akan berburu mukena baru, sejadah baru, peci, tasbih, sarung, dan barang lainnya. 

Nah, peluang ini bisa anda gunakan untuk membuka usaha toko perlengkapan ibadah tersebut. Anda bisa memasarkannya secara online melalui aplikasi media sosial atau online shop. Selain itu, pembelian secara offline pun tetap bisa dilakukan, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Alternatif bisnis ini bisa anda pertimbangkan untuk menambah omzet yang menjanjikan.

Bisnis Kuliner Khas Ramadhan

Datangnya bulan Ramadhan membawa ciri tersendiri. Salah satunya dalam hal kulinernya yang khas dan terbilang unik. Masyarakat akan berburu kuliner tersebut untuk menambah kesan nikmat saat berbuka puasa. Kuliner yang biasanya banyak dicari yakni berbagai macam kolak, kurma, es cendol, es buah, dan makanan takjil lainnya.

Kesempatan ini bisa dijadikan alternatif bisnis yang berpotensi laris manis saat bulan Ramadhan. Kualitas rasa dan pelayanan harus diprioritaskan agar konsumen setia berlangganan.

Bisnis Pakaian Muslim

Bulan Ramadhan adalah bulannya para muslim di seluruh dunia. Selalu ada kebiasaan baik yang datang karena bulan suci Ramadhan. Di antaranya dalam hal berpakaian yang lebih tertutup. Tentu ini menjadikan pakaian muslim banyak dicari.

Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat tak bisa untuk tidak membeli baju baru. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk berjualan pakaian muslim sebagai alternatif bisnis saat Ramadhan. Seperti baju gamis, baju koko, kerudung, dan pakaian lainnya.

Bisnis Kue Kering

Hari Raya Idul Fitri identik dengan kue kering yang memiliki beragam jenis. Makanan yang satu ini memang selalu menjadi primadona setelah menyantap opor dan ketupat di hari raya nanti. Peluang bisnis ini tentu berpotensi laris manis. Anda bisa membuka bisnis kue kering lebaran. Seperti kue nastar, kue kering, kue castangle, kue kacang, kue salju, dan masih banyak lagi.

Anda bisa melakukan pre order dari sekarang untuk hari raya nanti. Segmentasi dan target pasar yang meluas untuk semua kalangan tentu sangat menguntungkan. Pemesanan via online ataupun offline bisa dilakukan selama menaati protokol kesehatan.

Itulah beberapa alternatif bisnis yang berpotensi laris manis saat Ramadhan tahun ini. Tidak perlu repot karena anda bisa melakukannya di rumah dengan bantuan media sosial sebagai media promosi. Gunakan analisis SWOT untuk mempertimbangkan bisnisnya, ya. Berikan juga kualitas terbaik dalam bisnis anda agar konsumen tertarik dan bisnis mampu bersaing dengan pesaing lainnya.

(Rismawati/Djavatoday)

Cara Mengatasi Salah Transfer, Jangan Panik!

Cara mengatasi salah transfer pada artikel kali ini akan membantumu mendapatkan danamu kembali.  Kamu tak perlu khawatir karena semua bank yang terhubung dengan OJK...

Cara Efektif Budidaya Buah Naga Agar Pertumbuhannya Tidak Terhambat

Budidaya buah naga sudah banyak ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari sejumlah spesies kaktus dalam marga Hylocereus dan Selenicereus dengan ciri khas sisik...

Daftar e-Wallet Populer Indonesia, Apa aja kegunaannya?

Halo good people, di era yang serba canggih ini tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi e-wallet. Nah ada nih daftar e-wallet populer...

Tips Menabung Efektif, Wajib Simak Biar Dana Teralokasi dengan Benar

Tips Menabung Efektif merupakan tips buat sobat djava yang merasa uangnya cepat habis atau pun tidak terkontrol pengeluarannya. Sobat djava pasti pernah menanyakan kemana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya