Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

17.300 Dosis Vaksin Corona Sampai di Ciamis, Prioritas TNI-Polri

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Sebanyak 17.300 dosis vaksin corona telah sampai di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/2/2021). Vaksin untuk tahap dua ini prioritas untuk pelayan publik, salah satunya TNI-Polri.

Kali ini vaksin yang dikirim adalah Sinopharm bukan Sinovac seperti pada tahap pertama untuk para tenaga kesehatan. Vaksin langsung disimpan di Gudang Penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Ciamis.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Ciamis Bayu Yudiawan menyampaikan vaksin corona Shinopram yang saat ini datang prioritas untuk para pelayan publik. Sebetulnya, pada tahap 2 ini, Pemkab Ciamis sementara membutuhkan sekitar 24 ribu dosis, dan bisa terus bertambah. Namun pengirimannya saat ini hanya  17.300.

“Jadi kita masih kekurangan sebanyak 7 ribu dosis vaksin corona sementara ini pada tahap 2. Sedangkan pada tahap 1 pun kita kekurangan 2.500 dosis dari target sebelumnya untuk para nakes,” ungkap Bayu di Kantor Dinkes Ciamis.

Menurut Bayu, vaksinasi untuk nakes ditargetkan selesai akhir Februari 2021 ini. Sehingga bisa dilanjutkan vaksinasi untuk tahap 2 yakni kepada para pelayan publik. Rencananya dilaksanakan awal bulan Maret.

“Rencananya bulan Maret mulai vaksinasi tahap 2. Vaksin corona ini untuk pelayan publik, saat ini diutamakan TNI-Polri. Mudah-mudahan semua bisa terlayani dan lancar,” katanya.

Bayu pun mengklaim pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama berjalan lancar. Pihaknya pun mengingatkan kepada semua yang telah divaksinasi agar tetap menjalani protokol kesehatan. Sebab, meski telah divaksin masih perlu waktu hingga 28 hari agar antbodi dalam tubuh terbentuk.  (CN/AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya