Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sebanyak 38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 38 orang pegawai Samsat Ciamis positif Covid-19. Dari jumlah itu 8 orang diantaranya dijemput oleh Dinas Kesehatan Ciamis menggunakan 6 mobil ambulans, Kamis (18/2021) sore.

Mereka akan menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji area Islamic Center Ciamis. Sebab, setelah disurvei, ternyata rumah mereka tidak memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Sedangkan 30 pegawai yang positif lainnya menjalani isolasi mandiri pada rumahnya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Yoyo menjelaskan sebanyak 38 pegawai Samsat Ciamis ini diketahui dari hasil tracking kontak. Sebelumnya, ada seorang pegawai melakukan rapid test antigen. Hasilnya menunjukan reaktif, lalu dilanjutkan dengan pengetesan PCR.

“Hasilnya pun menunjukan positif. Maka kami Dinas Kesehatan melakukan tracking kontak yang dilanjutkan dengan pengetesan. Dari puluhan orang yang dites, sebanyak 38 orang pegawai hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif,” ungkap dr Yoyo.

Dinas Kesehatan Ciamis kemudian melakukan upaya-upaya penanganan. Diketahui hampir semua pegawai yang positif ini tidak menunjukan gejala, atau orang tidak bergejala, hanya ada beberapa yang bergejala ringan.

“Kami pun melakukan pengecekan rumah pasien positif pegawai Samsat Ciamis ini yang akan digunakan untuk isolasi mandiri. Tapi ternyata ada 8 orang yang kondisinya tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri. Untuk itu kita melakukan langkah penjemputan agar menjalani isolasi terpusat,” terangnya.

Sedangkan untuk puluhan pasien positif lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri. Selain melakukan pengawasan oleh petugas kesehatan, juga isolasi mandiri ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

Akibat pegawai Samsat Ciamis terkonfirmasi Covid-19, sementara aktivitas kantor dihentikan. Untuk kemudian akan dilakukan sterilisasi kantor Samsat yang berada di Jalan Jendral Sudirman Ciamis. (AY/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya