Minggu, Juni 23, 2024

Sebanyak 38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 38 orang pegawai Samsat Ciamis positif Covid-19. Dari jumlah itu 8 orang diantaranya dijemput oleh Dinas Kesehatan Ciamis menggunakan 6 mobil ambulans, Kamis (18/2021) sore.

Mereka akan menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji area Islamic Center Ciamis. Sebab, setelah disurvei, ternyata rumah mereka tidak memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Sedangkan 30 pegawai yang positif lainnya menjalani isolasi mandiri pada rumahnya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Yoyo menjelaskan sebanyak 38 pegawai Samsat Ciamis ini diketahui dari hasil tracking kontak. Sebelumnya, ada seorang pegawai melakukan rapid test antigen. Hasilnya menunjukan reaktif, lalu dilanjutkan dengan pengetesan PCR.

“Hasilnya pun menunjukan positif. Maka kami Dinas Kesehatan melakukan tracking kontak yang dilanjutkan dengan pengetesan. Dari puluhan orang yang dites, sebanyak 38 orang pegawai hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif,” ungkap dr Yoyo.

Dinas Kesehatan Ciamis kemudian melakukan upaya-upaya penanganan. Diketahui hampir semua pegawai yang positif ini tidak menunjukan gejala, atau orang tidak bergejala, hanya ada beberapa yang bergejala ringan.

“Kami pun melakukan pengecekan rumah pasien positif pegawai Samsat Ciamis ini yang akan digunakan untuk isolasi mandiri. Tapi ternyata ada 8 orang yang kondisinya tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri. Untuk itu kita melakukan langkah penjemputan agar menjalani isolasi terpusat,” terangnya.

Sedangkan untuk puluhan pasien positif lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri. Selain melakukan pengawasan oleh petugas kesehatan, juga isolasi mandiri ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan ketat.

Akibat pegawai Samsat Ciamis terkonfirmasi Covid-19, sementara aktivitas kantor dihentikan. Untuk kemudian akan dilakukan sterilisasi kantor Samsat yang berada di Jalan Jendral Sudirman Ciamis. (AY/CN/Djavatoday)

Napak Jagat Pasundan, Pj Bupati Ciamis: Momentum Penguatan Budaya Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergelaran Napak Jagat Pasundan memeriahkan peringatan hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun. Ribuan warga menghadiri kegiatan yang digelar di Alun-alun...

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya