Minggu, Mei 26, 2024

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa ke Ciamis, 7 diantaranya tercatat berpenduduk Ciamis.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan M Supyan menjelaskan dari 12 korban kecalakaan maut, ada 9 jenazah yang dibawa ke Ciamis. Jenazah tersebut dimakamkan di Kecamatan Rajadesa dan Rancah.

“Namun dari 9 orang korban tersebut ada 2 orang diantaranya adalah warga Kota Depok. Tapi di makamkan di Kabupaten Ciamis,” katanya, Selasa (16/4/2024).

Yayan menjelaskan, Disdukcapil Kota Depok juga sudah menerbitkan akta kematian untuk dua korban tersebut.

“Disdukcapil Kota Depok juga sudah menginformasikan menerbitkan akta kematian untuk dua warganya,” ungkapnya.

Yayan menegaskan pihaknya turut membantu dalam kepengurusan dokumen kependudukan untuk korban dan keluarga. Yakni KTP elektronik, Kartu Keluarga dan juga akta kematian.

“Kalau KTP elektronik dan kartu keluarga itu semua sudah beres, dan saat ini hanya akta kematian saja yang masih dalam proses,” jelasnya.

Yayan menambahkan, akta kematian untuk para korban kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek segera selesai dan akan langsung diserahkan ke pihak keluarga korban.

“Setelah semaunya beres akan segera kami serahkan kepada keluarga korban,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya