Jumat, Juni 18, 2021

5 Selebritis Wanita yang Melawan Standar Kecantikan

Dunia hiburan menuntut idol untuk menjadi cantik, apalagi di Korea Selatan orang-orang meyakini bahwa kecantikan itu bisa dibuat. Menjalani prosedur operasi bedah telah menjadi hal yang umum bagi lulusan SMA di masa transisi sebelum ke perguruan tinggi.

Namun, beberapa artis ini melawan standar kecantikan dan berhasil mempertahankan karirnya. Untuk kamu yang masih insecure, maka deretan artis berikut ini bisa menjadi penutan baru. Tetap cantik dengan ciri khas masing-masing adalah pesan yang ingin mereka sampaikan. Walaupun tidak memenuhi standar kecantikan yang ditetapkan oleh agensi, mereka tetap memiliki penggemar setia hingga sekarang.

Suhyun AKMU

Salah satu artis Korea yang tampil percaya diri tanpa operasi plastik adalah Suhyun, anggota girlband AKMU. Suhyun pernah ditawari operasi hidung oleh YG Entertainment, namun dia menolak dengan alasan masih bisa bernafas dengan hidungnya yang sekarang. Suhyun terkenal dengan suara yang merdu dan ia pandai menyanyi.

Walaupun sudah memiliki banyak fans, ia tetap percaya diri dengan hidungnya yang mungil. Ia melawan standar kecantikan yang mensyaratkan hidung mancung.

- Advertisement -

Moonbyul Mamamoo

Setiap artis selalu tampil menggunakan outfit dari stylist, bahkan tidak pernah ketinggalan tren. Alih-alih mengikuti tren, Moonbyul lebih sering menggunakan jas di setiap penampilannya. Banyak orang menganggap bahwa wanita cantik itu harus memakai baju yang feminim seperti gaun.

Namun, Moonbyul melawan standar kecantikan dengan menjadi cantik sekaligus tampan di waktu bersamaan.

Jessi

Memiliki nama lengkap Jessica Hyunju Ho, ia dikenal sebagai rapper Korea-Amerika. Ia lahir di New York dan pindah ke Korea Selatan di usia 15 tahun.

Menganggap Jessi terlalu palsu karena memiliki kulit coklat dan tato di tubuhnya. Standar kecantikan di Korea memang mengharuskan kulit seputih susu, namun karena Jessi lahir dan besar di Amerika, ia tetap mempertahankan kulit coklatnya. Ia bahkan mengaku menyesal sudah menjalani operasi plastik.

Hwasa Mamamoo

Anggota Mamamoo yang lain adalah Hwasa. Ia melawan standar kecantikan yang menuntut wanita harus super langsing, ternyata ia percaya diri dengan tubuh curvy. Hwasa atau Maria juga pernah berkata, “Karena kami tidak cantik, maka kami harus berbakat.” Ia bisa menerima jika dirinya tidak cantik, tapi ia cukup percaya diri untuk menunjukkan bakatnya.

Amber Liu

Selebriti yang memiliki gaya paling ekstrim adalah Amber Liu. Dia mendapat julukan wanita tampan karena gayanya yang tomboy dan banyak tato. Menurut Amber, tidak baik membuat komentar menyakitkan tentang seseorang hanya karena dia tidak memenuhi standarmu. Melawan standar kecantikan memang tidaklah mudah.

Di tengah-tengah penghakiman sosial yang seringkali membuat wanita merasa insecure, dibutuhkan keberanian yang besar untuk menerima diri sendiri apa adanya. Membiarkan orang lain mengubahmu atau memaksakan diri sendiri untuk menjadi seperti apa yang mereka inginkan, tidak membuatmu bahagia. Semua wanita itu cantik dengan keunikan masing-masing. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU

Advertisement

Popular

INFO GRAFIS