Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

SkinnyIndonesia24 Pamit Dari YouTube di Penghujung Tahun 2020

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Helo Good People Kaka beradik pemilik Chanel YouTube SkinnyIndonesia24 Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez secara resmi pamit dari YouTube diakhir tahun 2020.

Di ending YouTube rewind 2020 yang diproduseri Chandra Liaw dan Aulion, Andovi dan Jovi terlihat memebuka pintu.

Hal tersebut menjadi visual yang merepresentasikan kepergian mereka dari platform YouTube.

Sebelumnya Andovi dan Jovi mengklarifikasi bahwa tahun 2020 mereka berdua akan berhenti menjadi konten creator di platform YouTube.

SkinnyIndonesia24 Pamit, Ini Penjelasan Andovi Da Lopez

SkinnyIndonesia24 Pamit Dari Youtube, ini penjelasan Andovi dan Jovi di Chanel Youtube mereka. (Screenshot Youtube SkinnyIndonesia24)

Keduanya memberikan klarifikasi dengan alasan yang berbeda. Andovi mengakui bahwa ini adalah keputusan yang sulit.

“Gue ngerasa passion gue untuk membuat konten video ga seperti dulu,” jelas Andovi beberapa waktu lalu di Chanel Youtubnya.

Andovi mengungkapkan, mungkin saja karena beberapa faktor, bisa dari faktor umur. Bisa juga karena faktor perjalanan hidup.

“Yang jelas, gue meyakini 10 tahun adalah waktu yang tepat untuk Call it Quit/panggilan untuk SkinnyIndonesia24 Pamit,” tegas Andovi.

Andovi menegaskan bahwa masing-masing dari mereka memiliki alasan tersendiri. Bukan berarti suatu hal yang negatif tapi hal tersebut adalah keputusan terbaik.

“Kita memang bertengkar untuk memutuskan hal ini, tapi bukan berarti suatu yang negatif. Kita sudah cukup tua untuk menentukan jalan masing-masing,” ujar Andovi.

Andovi mengaku, secara pribadi dia ingin memilih jalanya sendiri. Bukan berarti tidak bekerja sama dengan Jovi, namun lebih kepada keinginan untuk mengeksplorarsi diri.

SkinnyIndonesia24 Pamit, Penjelasan Jovial Da Lopez

Sementara itu, Jovi menjelaskan alasanya pamit mungkin lebih kepada rasa ego. Dia merasa penghargaan dari energi yang diberikan untuk sebuah karya itu tidak disini.

“Bagi gua, penghargaan yang diberikan system YouTube tidak diberikan kepada konten-konten terbaik,” ungkap Jovi.

Jovi menerangkan, bukanya so tau tentang kualitas konten. Namun hal tersebut diungkapkan Jovi berdasarkan pengalamanya selama berkarya di YouTube.

“Saat ini, banyak banget konten diluarsana yang ujungnya mati gak keliatan,” tegas Jovi.

Jovi menuturkan, dulu YouTube adalah wahana berkreasi bagi konten kreator. YouTube its a gives the Voiceless of Voice. Maka dari itu SkinnyIndonesia24 Pamit dari YouTube.

“Kita ga ada Televisi yang backing kita, ga ada industri film yang backing kita, agar suara kita bisa didengar. Itu dulu, nah saat ini suara-suara kaya kita di YouTube mati. Karena suara-suara terfokus ke suara orang-orang besar,” ungka Jovi.

Jovi menerangkan, dulu YouTube itu keren, tapi sekarang hanya sebuah bisnis. Dulu YouTube diisi oleh orang-orang yang melawan arus, tapi sekarang sebaliknya.

“System YouTube hari ini tidak menguntungkan untuk kita. Tapi menguntungkan bagi orang-orang yang punya duit,” jelas Jovi.

Jovi mengaku tidak mau masuk pada system YouTube yang memuji sebuah kesalahan. System yang memuji orang salah, system yang tidak memuji orang yang bekerja keras.

“Ya, kita juga bukan orang suci, tapi kita selalu fokus 90 persen kepada suatu hal yang baik, SkinnyIndonesia24 Pamit,” tegasnya.

Keduanya menjelaskan bahwa ini adalah proses adaptasi dalam berkreasi. Mereka berterimakasih dan menyampaikan rasa cinta mereka kepada seluruh follower mereka.

Penamaan Chanel SkinnyIndonesia24

Andovi mengaku penamaan Chanel YouTube SkinnyIndonesia24 berasal dari kecintaanya terhadap Indonesia. Sementara untuk nomor 24 berasal dari nomer punggung legenda basket dunia yakni Kobe Bryant.

Dibuat pada 24 Juni 2011. Andovi mengaku belum mengetahui akan diseperti apakan channel SkinnyIndonesia24 setelah pamit di 2020. (MM/Djavatoday)

Mojang Ciamis Raih Prestasi Sebagai Runner Up Puteri Indonesia 2022

Cindy May McGuire berhasil meraih prestasi gemilang pada pemilihan Puteri Indoneisa sebagai Runner Up 1. Putri kelahiran 26 Mei 1997 berhasil melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat pada ajang tertinggi. Bersaing dengan perempuan-perempuan berkualitas lainnya dari penjuru Nusantara.

Diet Ala Idol Kpop sebagai Tren Diet Sementara, Ada Jennie Blackpink!

Diet ala idol kpop ternyata menjadi tren di masyarakat Indonesia akhir-akhir ini, lho. Memiliki tubuh dengan tampilan yang ramping seperti unnie Korea Selatan, siapa...

Rekomendasi Film Masa SMA yang Bikin Kamu Kangen Masa Putih Abu

Rekomendasi film masa SMA merupakan deretan film yang mengisahkan para muda-mudi saat menjalani masa putih abu. Kamu pasti tahu kan, bahwa masa putih abu...

Sinopsis Drakor Vincenzo, Aksi Hebat Soong Jong-ki Sang Mafia

Hello good people. Siapa yang tidak tau Song Jong-ki? Baru-baru ini dia memainkan drama Korea berjudul Vincenzo. Nah, gimana sinopsis drakor Vincenzo? Drama Korea Vincenzo...

Terpopuler

Lainnya